Aun J Gelar Konser 'One Asia' di Jakarta  

Written By Unknown on Sabtu, 14 Desember 2013 | 10.20

TEMPO.CO, Jakarta - Grup musik perkusi asal Jepang, Aun J, menggelar konser bertajuk "One Asia" di Jakarta, setelah sebelumnya sukses manggung di Phnom Penh (Kamboja) dan Bangkok (Thailand). Kohei Inoue, salah satu pendiri grup Aun J, mengatakan kepada media usai konser pembukaan di kediaman Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasunori Katori di Jakarta, bahwa "One Asia" sengaja dibuat untuk memperkenalkan musik Jepang kepada negara-negara ASEAN dan untuk memperingati 40 tahun hubungan persahabatan Jepang-ASEAN.

"Ini pertama kalinya kami mengadakan konser di Jakarta dan mengadakan kolaborasi dengan musisi Indonesia, Kabumi UPI," kata Inoue.

Dalam konser pembukaan, Senin malam, 9 Desember 2013, Aun J berkolaborasi dengan kelompok perkusi Kabumi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, yang beranggota Syafrudin (perkusi), Deri Wardani (kecapi), dan Elang Rahayu (seruling). Kolaborasi tersebut memainkan lagu Sunda, Es Lilin, Badminton, dan lagu Jepang Furusato (Kampung Halaman).

Sementara itu, Aun J yang bemakna "A to Z Japan", beranggota dua saudara kembar Kohei Inoue (taiko-drum Jepang, koto-kecapi Jepang, shinobue-seruling Jepang) dan Ryohei Inoue (taiko, shamisen-gitar Jepang), Hide (perkusi), Hideki Onoue (shamisen), Hideki Ishigaki (shakuhachi-obo Jepang), Shin Ishikawa (koto), Michiko Yamada (shinobue), dan Azumi Yamano (koto).

Selain membawakan musik kolaborasi, Aun J memainkan lima lagu berjudul Hana (Bunga), Aoi Bara (Mawar Biru), Playback (trio shamisen oleh Kohei-Ryohei Inoue dan Hideki Onoue), Furusato, dan Umi no Michi (Jalan Lautan).

"Hana, Furusato, dan Umi no Michi merupakan lagu rakyat Jepang, sedangkan dua lainnya diambil dari album kami," kata Kohei.

Setelah konser pembukaan di kediaman Dubes Katori, Aun J juga tampil di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta, pada Selasa, 10 Desember 2013.

"Aun J berkegiatan untuk memperkenalkan musik tradisional kepada anak-anak muda sehingga musik tradisional Jepang menjadi terkenal. Oleh karena itu, kami juga ingin memperkenalkannya kepada masyarakat Indonesia," kata Dubes Katori.

Usai tampil di Jakarta, Aun J akan terbang ke Hanoi (Vietnam) yang akan menjadi kota terakhir dari rangkaian konser "One Asia". 

ANT | ALIA

Berita Lain:
Leonardo DiCaprio Bakal Jadi Pembalap Formula
Fantastic Fatin, Menengok Keseharian Fatin Shidqia
Selebriti Hollywood Ternyata Dibayar Berlebihan
Bimbim Slank Bicara Tragedi Kereta Bintaro


Anda sedang membaca artikel tentang

Aun J Gelar Konser 'One Asia' di Jakarta  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/12/aun-j-gelar-konser-one-asia-di-jakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aun J Gelar Konser 'One Asia' di Jakarta  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aun J Gelar Konser 'One Asia' di Jakarta  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger