Ratna Riantiarno: Remaja Perlu Kenal Teater

Written By Unknown on Kamis, 24 Oktober 2013 | 10.20

TEMPO.CO, Jakarta - Teater di Indonesia memang bukan pertunjukkan populer seperti konser musik yang digandrungi remaja. Melihat hal ini, menurut aktris Ratna Riantiarno, perlu dilakukan inovasi dalam pementasan atau konsep teater itu sendiri.

Istri penulis drama dan sutradara Nano Riantiarno ini optimistis jika teater masih banyak diminati. "Kami melihat dari pementasan terakhir saja, penjualan tiket habis dan saat dilihat kebanyakan yang menonton bukan penonton Koma," kata Ratna saat ditemui di Grand Indonesia, 22 Oktober 2013.

Ratna mengatakan hal tersebut karena ia sudah dapat mengenali penonton yang sudah terbiasa atau sering melihat pementasan Teater Koma.

Sebagai inovasi untuk dapat lebih dekat dan terjangkau usia muda, Teater Koma dalam dua tahun terakhir ini sudah menjalankan sebuah program bagi mahasiswa atau anak sekolah untuk dapat melihat aktivitas para pekerja teater di belakang panggung.

"Di atas panggung bisa saja orang bermain hanya beberapa orang. Tetapi penonton tidak tahu betapa ada banyak orang yang terlibat dan beada di belakang panggung."

Menurut Ratna, dengan melihat aktivitas di belakang panggung, para penonton bisa melihat kedisiplinan di panggung teater dibentuk. Setiap orang harus dapat mengingat di mana harus mengambil barang dan meletakkan kembali ke tempat awalnya. Selain itu, para pekerja teater cenderung lebih mandiri dan tidak ada bentuk dilayani.

AISHA

Baca juga:
Raline Shah Pakai Hijab di Film Terbaru
Menonton Kirab Putri Sultan, Dua Orang Pingsan
Warna Rambut ala Model untuk Sehari-hari
Kesedihan Christine Hakim terhadap Banten
Nikita Absen, Tak Penuhi Panggilan Jadi Tersangka
Selena Gomez Dikritik Tidak Seksi


Anda sedang membaca artikel tentang

Ratna Riantiarno: Remaja Perlu Kenal Teater

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/10/ratna-riantiarno-remaja-perlu-kenal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ratna Riantiarno: Remaja Perlu Kenal Teater

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ratna Riantiarno: Remaja Perlu Kenal Teater

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger