Pergelaran Musikal Hanoman Keliling Dunia

Written By Unknown on Jumat, 08 Februari 2013 | 10.20

Kamis, 07 Februari 2013 | 19:52 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah membuat pergelaran wayang orang Hanoman The Musical di Tennis Indoor, Senayan pada 23 Februari 2013, sutradara Mirwan Suwarso akan membawa pergelaran ini keliling  ke beberapa panggung di Amerika Serikat, di Eropa (Milan dan Monte Carlo) dan Australia (Sydney dan Melbourne) mulai Juli mendatang.

Mirwan membawa konsep hiburan menggabungkan seni tradisional, wayang orang, dan seni pertunjukan moderen dengan ciri khas penggunaan sinema, wayang kulit, seni bela diri (live orchestra) dan aksi panggung ini, melawat ke beberapa negara bagian Amerika seperti,  San Jose, Seattle, Annaheim, Houston, Monterrey, dan Miami dalam judul The Tales of Heroes.

Pergelaran ini (di Jakarta maupun di beberapa negara) mengajak talenta internasional seperti, Sydney James Harcourt, dari The Lion King New York, Daniel Torres dari Andrew Lloyd Webber's Evita, dan Willis White dari pertunjukan Hairspray.  Max Morgan, rocker asal Inggris yang telah bermain di beberapa karya drama sinema sebelumnya dan pemenang Hollywood Artist in Music Award 2013 tampil bersama  Laura Vall, vokalis asal Spanyol dari grup The Controversy.

Untuk pergelaran dunia (world premiere), talenta dari Indonesia, aktor dan penari capoera  Volland Humonggio, musisi Aqi dari band Alexa, penyanyi Anji, musisi Piyu, kelompok wayang orang Bharata dan Ki Dalang Sambowo.

Selain pemeran utama, pergelaran ini membuka kesempatan bagi bakat baru untuk bergabung. Yakni, membuka audisi pemain dan penggebuk drum yang mentornya, musisi Aksan Syuman juga sebagai penata musik dalam pergelaran.

Menurut Mirwan, ia terus bereksperimen dengan format drama sinema, akhirnya konsep ini berhasil menarik promotor dan pengelola venue di Amerika Serikat, dimana tempat pertunjukan itu pernah menggelar musikal musikal ternama seperti Rock of Ages, The Lion King dan Mamma Mia!.

Mirwan juga pernah menggelar lakon Jabang Tetuko pada 2011 dan 3 pertunjukan pada 2012 Gatotkaca Jadi Raja, Arjuna Wiwaha dan Gatotkaca Kembar – The Evil Within. Semua menghadirkan elemen kisah pewayangan dalam kemasan seni pertunjukan masa kini.

Lewat MSP Entertainment, Mirwan menggandeng Djarum Apresiasi Budaya dan E-Motion Entertainment. "Semoga, membawa kisah perwayangan Indonesia ke kancah dunia, secara tidak langsung akan meningkatkan apresiasi generasi muda terhadap budaya kita sendiri,"  katanya.

Pertunjukan pada 23 Februari 2013 di Tennis Indoor Senayan Jakarta dibuat dua pertunjukan, pada jam 16.00 dan 19.00. Tiket pertunjukan mulai dari harga Rp 200.000 hingga  Rp 2.000.000.

EVIETA FADJAR


Berita terpopuler:

Daging Impor, Luthfi-Suswono Bertemu Bos Indoguna
Diyakini Masih Hidup, Kuburan Dibongkar
Capres 2014, Jokowi Diibaratkan Sebagai Anak Macan
KPK: Ahmad Fathanah Operator Penerima Suap
Banjir, Jakarta Macet Total


Anda sedang membaca artikel tentang

Pergelaran Musikal Hanoman Keliling Dunia

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/02/pergelaran-musikal-hanoman-keliling.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pergelaran Musikal Hanoman Keliling Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pergelaran Musikal Hanoman Keliling Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger