Sentuhan Ang Lee di Life of Pi Menakjubkan

Written By Unknown on Kamis, 22 November 2012 | 10.20

Kamis, 22 November 2012 | 08:59 WIB

TEMPO.CO, New York - Sebuah buku populer yang dijadikan film selalu mengundang banyak harapan. Entah ceritanya atau harapan dari pembaca selalu menghantui sutradara serta semua kru film. Tapi, Ang Lee, sutradara film-film kolosal, berhasil memenuhi itu semua ketika membesut Life of Pi. Sebuah kisah percakapan antara harimau dan manusia dalam perahu dari novel karangan Yann Martel.

Situs Fox News menyebut Life of Pi sebuah film besar, film indah tentang ide yang indah. Novelnya sendiri mengandung unsur-unsur filosofi dan eksplorasi metafisik, seperti kepercayaan dan agama. Ang Lee yang juga mengarahkan film Brokeback Mountain, Crouching Tiger, dan Hidden Dragon disebut mampu membuat film sarat percakapan bermakna ini menjadi sangat halus dan penuh petualangan.

Kisahnya diawali dari Piscione Mliter Patel pada masa kini (Irrfan Khan), yang menuturkan pengalaman hidupnya kepada seorang penulis (Rafe Spall). Sebuah cerita pencarian makna Tuhan yang menakjubkan. Pi membawa penonton dalam petualangan dan masa mudanya di India. Pi muda (Suraj Sharma) melihat bahwa tak ada perbedaan antara agama dan kepercayaan. Pi mempelajari aneka agama, mulai dari Hindu, Kristen, Islam, dan Buddha.

Kemudian, Pi yang dibesarkan di Kebun Binatang Pondicherry harus pindah ke Amerika Utara. Pi dan keluarganya pindah bersama seisi kebun binatang. Tapi, dalam perjalanan, kapal yang mereka tumpangi oleng dan Pi pun terjebak dalam sebuah perahu dengan seekor harimau Bengali bernama Richard Parker.

Adegan pun kini hanya dikuasai dua makhluk itu: Pi dan harimau, di atas perahu di lautan lepas. Tentunya kesulitan penyutradaraan tinggi. Sebab, adegan hanya berlokasi di satu tempat dengan satu aktor. Butuh seorang aktor yang mengemban tugas berat dengan kualitas akting paripurna.

Meski kondisi seorang pria terjebak dengan seekor perahu dalam sebuah kapal itu mustahil, Lee mengeksekusinya dengan bagus. Dia membuat habitat baru Pi bersama Richard Parker menjadi hal yang wajar. Skenario dari David Magee menunjukkan pada penonton tentang bagaimana nurani, keraguan, ketakutan, dan keluh kesah Pi.

Entertainment Weekly menuliskan bahwa tema besar yang diangkat Lee bukanlah soal Tuhan atau cara bertahan hidup. Tapi petualangan yang mengagumkan. "Lee telah bekerja begitu keras dan sangat teliti."

DIANING SARI

Berita lain:
Cakra Khan, Si Penantang Ariel Noah
Jokowi Manggung Bareng Glenn Fredly dan Once?
Jon Bon Jovi Komentari Overdosis Anaknya
Zaskia Sungkar Ingin Bangun Rumah Susun


Anda sedang membaca artikel tentang

Sentuhan Ang Lee di Life of Pi Menakjubkan

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2012/11/sentuhan-ang-lee-di-life-of-pi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sentuhan Ang Lee di Life of Pi Menakjubkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sentuhan Ang Lee di Life of Pi Menakjubkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger