Noah Konser di Makassar, Pengamanan Ketat

Written By Unknown on Minggu, 28 Oktober 2012 | 10.20

Minggu, 28 Oktober 2012 | 08:45 WIB

TEMPO.CO, Makassar -- Rencana konser Noah di Celebes Convention Centre, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Mariso, Makassar, hari ini 28 Oktober menjadi perhatian Kepala Polda Sulselbar, Inspektur Jenderal Mudji Waluyo. Pada rapat teknis pengamanan, Kamis, 25 Oktober, sore di Markas Polrestabes Makassar, Mudji turun tangan memimpin dan memberi pengarahan untuk memastikan konser berlangsung lancar.

Dalam rapat, segala persiapan dan antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban tuntas dibahas. Turut hadir dalam rapat yakni Wakil Kepala Polda Sulselbar, Brigadir Jenderal Syahrul Mamma, Kepala Biro Operasional Polda Sulselbar, Komisaris Besar Azis Samosir, Direktur Direktorat Binmas Polda Sulselbar, Komisaris Besar Joseph Wisnu Sandjaja, Kepala PolrestabesMakassar, Komisaris Besar Erwin Triwanto, Kepala Bagian Operasional Polrestabes Makassar, Ajun Komisaris Besar Hotman Sirait dan Wakil Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Makassar, Komisaris Anwar Hasan.

Mudji tidak lama memberikan wejangan kepada anggotanya sebelum meninggalkan rapat untuk diambil alih oleh Wakil Kepala Polda Sulselbar, Brigadir Jenderal Syahrul Mamma. "Saya berharap agar pengamanan konser diperketat," ucapnya, Kamis 25 Oktober 2012. Disarankannya juga agar segala bentuk kerawanan diantisipasi sejak dini dengan persiapan dan perencanaan matang.

Dengan begitu, petugas yang dikerahkan dalam pengamanan akan memahami tugasnya. Jika pun terjadi gangguan yang tidak diinginkan, mereka akan mampu bertindak sigap. Juru Bicara Polrestabes Makassar, Komisaris Mantasiah mengatakan, rapat yang dipimpin langsung jenderal bintang dua itu dilakukan sebatas pemantapan pengamanan.

Diketahui rencana konser Noah di Makassar menuai aksi protes sekompok mahasiswa. Penolakan konser bertajuk "Noah Born to Make History" karena menilai vokalis band, Ariel sebagai simbol kebobrokan mengenai video porno yang dimainkannya dan tersebar ke masyarakat. Terlebih lagi konser tersebut bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Walaupun mendapat penolakan, konser Noah tetap digelar dan diprediksi akan  padat pengunjung. Pasalnya, banyak masyarakat yang sudah menanti konser band eks peterpan ini selepas Ariel keluar dari lembaga permasyarakatan. Namun  pengamanan tidak akan berlebihan, seperti sampai mengganggu kenyamanan penonton. "Pengamanan sebatas untuk memastikan semuanya berjalan lancar," kata dia.

Sedikitnya 300 personil gabungan akan dikerahkan. Jumlah itu masih bisa bertambah bergantung situasi di lapangan. Adapun langkah pengamanan yang dilakukan seperti sterilisasi lokasi sebelum pelaksanaan konser.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Komisaris Besar Chevy A Sopari mengatakan akan dilakukan pemeriksaan terhadap seluruh penonton yang hendak masuk ke lokasi konser. Itu dimaksudkan untuk memastikan tidak ada yang masuk gedung konser dengan membawa minuman keras, narkoba, senjata tajam, senjata api dan bahan peledak. "Bayangkan kalau terjadi keributan, potensi korban tentu besar karena di dalam sangat padat (penonton)," kata dia awal pekan lalu, setelah memastikan keluarnya izin konser.

TRI YARI KURNIAWAN

Berita Lain:
Konser Chicago, Makin Gaek Makin Tajam
Saykoji Siapkan Single Anyar Party Like a Star
Makna Dari Mata Sang Garuda Pee Wee Gaskins
Semangat Sumpah Pemuda bagi Barry Likumahu


Anda sedang membaca artikel tentang

Noah Konser di Makassar, Pengamanan Ketat

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2012/10/noah-konser-di-makassar-pengamanan-ketat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Noah Konser di Makassar, Pengamanan Ketat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Noah Konser di Makassar, Pengamanan Ketat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger