Chicago, Band Legenda Lintas Usia

Written By Unknown on Minggu, 28 Oktober 2012 | 10.20

Minggu, 28 Oktober 2012 | 09:26 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Musikus Oddie Agam, tak menyangka bisa bertemu dengan salah satu band idolanya kembali di Jakarta. "Mereka adalah salah satu band idola saya," ujar dia ditemui usai konser Chicago, Sabtu malam, 27 Oktober 2012.

Chicago, Stevie WOnder dan Paul McCartney adalah tiga musikus favoritnya. Penyanyi yang terkenal era 80-an ini mengaku jika manggung menyanyikan lagu-lagu ketiga idolanya itu. "Dulu kalau saya manggung di Singapura, lagu mereka yang saya mainkan," kata pria yang mengaku jadi penggemar sejak Chicago muncul pada 1967. Kini 52 tahun kemudian, ternyata Chicago tetap ada dan masih mempesona. "Nggak ada yang berubah, vokalnya tetap sama kaya di CD, gila banget," ujar dia.

Memang diakui Oddie, pergantian personel sempat menghilangkan ciri khas lengkingan Chicago dari Peter Cetera. Tapi masuknya Jason Scheff pada 1985, ternyata berhasil mengobati penggemar Chicago yang rindu suara Cetera, sebab suara mereka setipe.

Sosok Cetera juga adalah awal Yoel Niko Putera mengenal Chicago. Pemuda 18 tahun ini adalah salah satu dari generasi sekarang yang jadi penggemar berat band asal Illinois Amerika Serikat. "Saya suka semua lagunya, beda ama teman saya yang datang karena diajak orang tuanya," ujar pria penyuka band-band legendaris itu.

Gonta-ganti personel Chicago, menurut Yoel, justru menambah warna musiknya. Jadi tak ada masalah Chicago yang sekarang hanya menyisakan empat personel awal, yaitu Robert Lamm, Lee Loughnane, James Pankow dan Walt Parazaider.

Ian Antono, gitaris God Bless, menuturkan tak begitu kenal Chicago. "Saya hanya tau beberapa hitsnya saja," ujar dia yang ditemui sebelum konser. Baginya mendatangi konser-konser band gaek, adalah salah satu cara untuk menikmati dan belajar juga. "Bagaimana membuat musik yang tetap disukai dan juga tetap tampil prima di panggung," ujar pria bernama asli Jusuf Antono Djojo.

Aksi Chicago malam itu pula yang membuat Oddie menantang Ian. "Tuh..kalau konser kayak gitu tuh Yan," kata Oddie yang berada di samping Ian. Meski usia sudah lanjut, personel Chicago rata-rata berusia 40-an higga 60-an, tapi suara tetap terjaga. "Memang tadi ada beberapa lagu yang agak turun setengah atau satu nada, tapi tidak jauh beda," ujar Oddie.

DIANING SARI

Berita Lain:
Noah Konser di Makassar, Pengamanan Ketat
Konser Chicago, Makin Gaek Makin Tajam
Saykoji Siapkan Single Anyar Party Like a Star
Makna Dari Mata Sang Garuda Pee Wee Gaskins


Anda sedang membaca artikel tentang

Chicago, Band Legenda Lintas Usia

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2012/10/chicago-band-legenda-lintas-usia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Chicago, Band Legenda Lintas Usia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Chicago, Band Legenda Lintas Usia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger