Akustikan Blues Bill Sims Jr. Pukau Penonton

Written By Unknown on Minggu, 14 Oktober 2012 | 10.20

Musisi Blues asal Amerika Bill Sims Jr. menghibur penonton di Blue Stage "Djarum Super Jakarta Blues Festival 2012" di Senayan, Jakarta, (13/10). ANTARA/Yudhi Mahatma

Minggu, 14 Oktober 2012 | 07:41 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Musikus blues asal Amerika Serikat Bill Sims Jr. tampil memukau penonton di Jakarta International Blues Festival (JIBF) 2012. Acara tersebut berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu, 13 Oktober 2012.

Sims beraksi hanya menggunakan gitar akustik atau piano. Pria keturunan Afrika-Amerika ini memang terkenal dengan aliran blues tradisional yang sudah ditularkan oleh keluarganya sejak kecil.

Beberapa kali vokal berat milik Sims menggema di venue. Ia juga memainkan beberapa musik instrumental yang diambil dari album Blues Before Sunrise (1992) dan Bill Sims (1999).

Di tengah durasi penampilannya, Sims memanggil dua orang pemain harmonica lokal yang tergabung di Hari Pochang dan Krisna Harmonica. "Lagu selanjutnya saya akan dibantu dua pemain harmonica," ujar Sims kepada penonton.

Sims bermain gitar akustik sambil bernyanyi di sesi duet itu. Petikan gitar dan tiupan harmonika bermelodi membuat penonton larut terbawa suasana hikmat nuansa musik blues.

Jumlah penoton memang tak banyak. Tapi ketiga bintang tetap antusias menghibur dari atas panggung. Kebanyakan, penonton duduk-duduk santai di pelataran venue sambil mengiringi irama musik dengan sedikit menggoyangkan kepala.

Nama besar Bill Sims Jr mulai tercium saat bergabung di grup band The Mints pada 1971. Tak puas, ia kemudian mendirikan band sendiri bernama Bill Sims and the Cold Blooded Blues. Di sana, Sims berperan sebagai pemain gitar sekaligus vokal.

YAZIR FAROUK

Berita Lain:
Nadine Menyelam Lebih dari 2.000 Kali
Nicholas Saputra Ogah Jadi Pengikut @TrioMacan2000
Dredd, Sadis yang Berbalut Keindahan
Rihanna dan Chris Brown Kencan Larut Malam


Anda sedang membaca artikel tentang

Akustikan Blues Bill Sims Jr. Pukau Penonton

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2012/10/akustikan-blues-bill-sims-jr-pukau.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Akustikan Blues Bill Sims Jr. Pukau Penonton

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Akustikan Blues Bill Sims Jr. Pukau Penonton

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger