Pandji Pragiwaksono: Jojon Guru Besar Saya

Written By Unknown on Sabtu, 08 Maret 2014 | 10.20

TEMPO.CO , Jakarta: Banyak hal yang dipelajari aktor sekaligus komic, Pandji Pragiwaksono dari pelawak Jojon. "Beliau salah satu guru besar buat saya," katanya selesai menghadiri acara 'Perjalanan 10 Tahun Lifebuoy Berbagi Sehat' di Balai Kartini, Jakarta pada 6 Maret 2014.

Pandji bercerita, Jojon salah satu komedian yang banyak mengajarkan tentang melawak dengan menertawakan diri sendiri. "Itu kan komedi yang memang selalu dipakai di stand up comedy," katanya. (baca:Jojon Kerap Mengeluh Sakit Tapi Tetap Melucu)

Ilmu itu pula yang diserap Pandji dari pelawak legendaris itu. Etos kerja yang tinggi pun selalu tercermin dari Jojon. Pandji menilai kebiasaan Jojon sangat bagus sebagai senior yang datang selalu tepat waktu. "Saya acungin jempol deh buat beliau," katanya. (baca: Jojon Justru Jarang Melucu di tengah Keluarganya)

Selain itu, menurut Pandji, Jojon pun sebagai senior tidak pernah malu mengajak para junior untuk belajar bersama dan berdiskusi sebelum acara dimulai. "Beliau juga yang biasanya akan ngajak reading duluan," kata Pandji yang terakhir kali bertemu saat Jojon masih terlihat sangat bugar.

Jojon, alias Djuhri Masdjan ini meninggal di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis 6 Maret 2014, pukul 06.10 WIB. Pada hari yang sama, jenazahnya dimakamkan tidak jauh dari makam ayahnya, Mahdjan, di TPU Blender, Kebun Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

MITRA TARIGAN

Berita Lainnya:
Bagaimana Sepasang Kekasih itu Membunuh Ade Sara?  
Habis Nonton Java Jazz, Ade Sara Sempat Pulang  
Bambang Widjojanto: Banyak yang Politisasi Kasus Century


Anda sedang membaca artikel tentang

Pandji Pragiwaksono: Jojon Guru Besar Saya

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2014/03/pandji-pragiwaksono-jojon-guru-besar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pandji Pragiwaksono: Jojon Guru Besar Saya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pandji Pragiwaksono: Jojon Guru Besar Saya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger