Film Gravity Borong Nominasi BAFTA

Written By Unknown on Kamis, 09 Januari 2014 | 10.20

TEMPO.CO, Jakarta--Nominasi penghargaan tahunan dari British Academy of Film Academy (BAFTA) telah diumumkan. Dikutip dari situs Telegraph, Rabu, 8 Januari 2014, film sci-fi garapan Alfonso CuarĂ³n, Gravity, berhasil meraih 11 nominasi BAFTA. Ini merupakan film dengan jumlah nominasi terbanyak di tahun ini.

Beberapa nominasi yang didapat Gravity antara lain Film Terbaik, Film Inggris Terkemuka, Sutradara Terbaik, Naskah Film Terbaik, dan Penata Musik Asli Terbaik.

Menyusul di belakang Gravity ada 12 Years a Slave dan American Hustle yang masing-masing mendapat 10 nominasi, sementara Captain Phillips berhasil mengumpulkan sembilan nominasi. Film berlatar Indonesia, The Act of Killing juga mendapat dua nominasi untuk Film Dokumenter Terbaik dan Film Berbahasa Asing Terbaik.

Untuk 12 Years a Slave, Chiwetel Ejiofor yang berperan sebagai Solomon Northup mendapat nominasi sebagai Aktor terbaik. Ia akan berhadapan dengan Christian Bale, Leonardo DiCaprio, dan Tom Hanks. Nama beken lain seperti Bradley Cooper, Matt Damon dan Michael Fassbender berjajar di nominasi Aktor Pendukung Pria Terbaik.

Di bagian Aktris Utama Terbaik, berderet nama aktris papan atas seperti Judi Dench, Amy Adams, Cate Blanchett, Emma Thompson dan Sandra Bullock. Adapun Jennifer Lawrence, Julia Roberts, dan Oprah Winfrey akan bersaing untuk penghargaan Aktris Pendukung Terbaik.

Untuk tahun ini hanya ada tiga nominasi untuk Penghargaan Film Animasi Terbaik, yakni Despicable Me 2, Monsters University, dan Frozen. Malam penghargaan akan diselenggarakan pada 16 Februari mendatang di Royal Opera House

TELEGRAPH | RATNANING ASIH

Baca juga:

Kata Al Soal Pevita dan Ariel Tatum
Al Santai Disebut Playboy
Acara TV Joseph Gordon-Levitt Debut di YouTube
Demi Kejar Tayang, Elma Theana Jalani Diet Instan


Anda sedang membaca artikel tentang

Film Gravity Borong Nominasi BAFTA

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2014/01/film-gravity-borong-nominasi-bafta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Film Gravity Borong Nominasi BAFTA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Film Gravity Borong Nominasi BAFTA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger