Bidadari Penyelamat, Jaga Konser Slank di Yogya

Written By Unknown on Senin, 02 Desember 2013 | 10.20

Seorang slanker asal Yogyakarta memperlihatkan seragam "Bidadari Penyelamat" Minoritas Slankers Jogjakarta di Djatie Shop di Jalan Pasar Kembang Kota Yogyakarta, (1/12). Bidadari Penyelamat merupakan slanker yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban slankers. Tempo/Anang Zakaria

TEMPO.CO , Jakarta:Slanker Fans Club di sejumlah daerah membentuk Bidadari Penyelemat untuk menjaga kemananan dan ketertiban slanker pada konser-konser Slank. Namanya diambil dari judul lagu di album kelima Slank, Minoritas.

Kecuk Setiawan, anggota Minoritas Slankers Jogjakarta, mengatakan seragam BP (Bidadari Penyelamat) di masing-masing SFC berbeda-berbeda. Semua itu tergantung dengan ide kreatif mereka. "Beda-beda bentuknya," kata lelaki berambut gimbal itu pada Tempo, Ahad 1 Desember 2013 siang.

Di Yogyakarta, seragam BP berbentuk kemeja berlengan pendek. Warnanya kuning kecokelatan. Ada dua saku tempel di bagian dada. Di atas saku kiri, terdapat logo slank berbentuk kupu warna putih dengan dasar merah, kuning, dan hijau. Di atas logo itu, terdapat pita bertuliskan Slankers Club.

Sedangkan di lengan kiri terdapat bet bendera Indonesia, merah putih. Adapun di bagian belakangnya, tepat di punggung kemeja, terdapat logo Bidadari Penyelamat Jogjakarta. Logo itu terdiri dari bintang segi enam dengan gambar tangan berjabat tangan.

Ketua Minoritas Slankers Jogja, SFC di Yogyakarta, Wahyu Syafaat mengatakan dalam konser Slank di Stadion Kridosono 2 Desember 2013, MSJ akan mengerahkan 20 orang BP untuk mengawasi ketertiban slankers. Untuk memudahkan pengawasan, MSJ juga menunjuk tiga orang sebagai koordinator lapangan.

ANANG ZAKARIA
Berita Terpopuler:
Aktor Paul Walker Meninggal dalam Kecelakaan Mobil 
Ditanya Soal Gaji, Indra Sjafri Menangis 
Cerita Indra Sjafri Tentang Pemain Titipan 
Dukungan Megawati untuk Jokowi Makin Menguat 
2015, Bekasi-Kuningan 39 Menit dengan Monorel


Anda sedang membaca artikel tentang

Bidadari Penyelamat, Jaga Konser Slank di Yogya

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/12/bidadari-penyelamat-jaga-konser-slank.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bidadari Penyelamat, Jaga Konser Slank di Yogya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bidadari Penyelamat, Jaga Konser Slank di Yogya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger