Tribute to Gombloh Digelar 27 November

Written By Unknown on Jumat, 15 November 2013 | 10.20

TEMPO.CO, Surabaya - Konser musik "Tribute to Gombloh" akan digelar di Surabaya, Jawa Timur, 27 November 2013. Konser yang digagas oleh kawan-kawan Gombloh, di antaranya Sawung Jabo, Nanil C. Yakin, dan Henky Kurniadi, rencananya mengambil tempat di Lapangan Parkir Timur Plaza Surabaya.

Dalam jumpa pers di Madame Cafe, Jalan Karimunjawa, Surabaya, Jabo mengatakan, konser musik bukan untuk mengkultuskan atau mendewakan Gombloh yang memiliki nama lahir Soedjarwoto Soemarsono. "Tapi dia (Gombloh) memang berjasa besar pada dunia musik Indonesia. Pagelaran ini sebagai bentuk rasa hormat pada Gombloh," katanya.

Jabo mengatakan, kejujuran berekspresi Gombloh dalam bermain musik tercermin dalam karya-karyanya. Jauh sebelum ramai kritik soal isu lingkungan, Gombloh sudah menciptakan lagu bertema lingkungan. "Lagu tentang lingkungan hidup atau gubug kumuh adalah hasil dari pengalaman hidupnya," kata Jab,o yang populer dengan Sirkus Barock-nya ini.

Menurut Jabo, konser ini sebenarnya sudah digagas sejak delapan tahun lalu. Namun baru November 2013 akan terealisasi. Selain musikus Surabaya, sejumlah musikus lain dari Yogyakarta, Bali, dan Jakarta juga akan bergabung.

Gombloh merupakan musikus kelahiran Jombang, 14 Juli 1948. Dia anak keempat dari enam bersaudara pasangan Slamet dan Tatoekah. Sejumlah karya Gombloh, antara lain Kebyar-Kebyar, Lestari Alamku, dan Tai Kucing Rasa Coklat, menjadi karya-karya yang banyak dikenal.

DAVID PRIYASIDHARTA

Terpopuler
Ahmad Dhani Mengaku Bangkrut Gara-gara Kasus AQJ
Dahlan: Marzuki Alie Minta Teuku Bagus Dipecat 
Cerita Ganjar tentang Gubernur 'Bodoh' 
Nazar: Uangnya Anas Triliunan Rupiah

 


Anda sedang membaca artikel tentang

Tribute to Gombloh Digelar 27 November

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/11/tribute-to-gombloh-digelar-27-november.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tribute to Gombloh Digelar 27 November

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tribute to Gombloh Digelar 27 November

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger