'The Hunger Game: Catching Fire' Rajai Box Office  

Written By Unknown on Rabu, 27 November 2013 | 10.20

TEMPO.CO, Jakarta - Serial kedua dari film The Hunger Game berjudul The Hunger Game: Catching Fire berhasil menguasai puncak Box Office dengan pendapatan sebesar US$ 161 juta atau Rp 1.8 triliun. Jumlah ini diraih sejak dirilis Jumat lalu.

Pendapatan ini masih kalah tipis dari Iron Man 3 yang keuntungannya mencapai US$ 174 juta. Sementara itu, film Thor juga hanya ketinggalan sedikit saja dari Catching Fire dengan keuntungan sebesar USD$ 14.1 juta atau setara Rp 1.6 triliun sejak perilisannya.

Dikutip dari situs BBC News, Senin, 25 November 2013, film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence ini bahkan dikatakan sebagai film dengan pembukaan yang paling sukses sepanjang masa. The Hunger Game: Catching Fire mengalahkan pembukaan film The Avengers, Iron Man 3, dan Harry Potter and The Deathly Hallows: Part II.

Film yang diangkat dari novel Suzanne Collins ini juga memperoleh pendapatan akhir pekan pertama yang paling tinggi, sekitar 8 persen, dari penjualan tiket di studio Imax. Film arahan sutradara Francis Lawrence ini memang menggunakan anggaran yang cukup besar dan sudah ditunggu oleh sejumlah penggemar setianya.

"Ketika film pertamanya dirilis, sempat terpikir bahwa film ini akan menarik banyak penonton perempuan. Namun, seiring berjalannya waktu, film ini juga mulai ditonton oleh penonton laki-laki," kata Paul Dergarabedian, analis Box Office dari perusahaan media global, Rentrak.

RINDU P HESTYA | BBC NEWS

Berita Terkait:

Miley Cyrus Tak Julurkan Lidah di AMAS 2013
Vika Cabut Laporan, Piyu Belum Tahu Keberadaan Flo  
Tiga Faktor Jadi Waria Versi Aming  
Kicauan Farhat Abbas Kembali Menuai Konflik  
Farhat Abbas Terima Tantangan Al untuk Duel Tinju  


Anda sedang membaca artikel tentang

'The Hunger Game: Catching Fire' Rajai Box Office  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/11/the-hunger-game-catching-fire-rajai-box.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

'The Hunger Game: Catching Fire' Rajai Box Office  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

'The Hunger Game: Catching Fire' Rajai Box Office  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger