Teater Tanah Air Wakili Indonesia ke India

Written By Unknown on Kamis, 28 November 2013 | 10.20

Pentas Teater Tanah Air "Spectacle Zero" di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. (TEMPO/ Novi kartika)

TEMPO.CO, Jakarta - Teater Tanah Air akan kembali unjuk kebolehan di pentas teater internasional. Kali ini mereka akan mengikuti 13th International Children's Festival of Performing Art di New Delhi, India, 5-8 Desember mendatang. 

Mereka akan membawakan lakon Zero karya Putu Wijaya di bawah arahan sutradara Jose Rizal Manua. "Mohon doa restu dan dukungan untuk anak-anak ini. Mereka akan mengibarkan sang Merah Putih di sana," ujar Jose Rizal Manua dalam pesan pendeknya kepada Tempo, Rabu, 27 November 2013.

Anak-anak asuhan Jose Rizal ini biasanya berlatih di emperan Graha Bakti Budaya. Mereka telah berlatih selama sebulan. Sebelum berangkat, mereka akan melakukan gladi bersih di Sanggar Baru-Taman Ismail Marzuki pada 30-31 November mendatang.

Jose menjelaskan, lakon Zero dipilih karena bentuknya teater visual. Lakon ini pernah dimainkan di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki dan Gedung Kesenian Jakarta pada 2011 lalu. Lakon ini juga merupakan lakon yang gagal dibawa ke 11th World Festival of Children's Teater pada 2010. Teater ini pernah meraih penghargaan Penampilan Terbaik dan Sutradara Terbaik pada 9th World Festival of Children's Theater pada 2006.

Setelah mengikuti festival ini, Teater Tanah Air juga akan pentas di Jakarta pada akhir bulan depan. Mereka akan mementaskan lakon Legenda Saweri Gading Karya Remy Sylado. Saat melatih lakon ini pula, Jose sempat jatuh sakit. 

DIAN YULIASTUTI


Anda sedang membaca artikel tentang

Teater Tanah Air Wakili Indonesia ke India

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/11/teater-tanah-air-wakili-indonesia-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Teater Tanah Air Wakili Indonesia ke India

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Teater Tanah Air Wakili Indonesia ke India

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger