Film Noah Menggantung, Ini Alasannya

Written By Unknown on Minggu, 17 November 2013 | 10.20

TEMPO.CO , Jakarta: Sutradara film Noah Awal Semula, Putrama Tuta, punya alasan kenapa akhir film bikinannya 'menggantung'. Menurut Tuta, ia sengaja membuat penutup yang memantik penasaran penonton, untuk menggambarkan bahwa karir band asal Bandung tersebut belum rampung.

"Ending-nya tidak saya jabarkan seperti apa yang diinginkan penonton, karena perjalanan mereka (Noah) belum selesai dan akan berlanjut," kata dia di Musica Studio, Kamis, 14 November 2013, malam.

Tuta mengungkapkan, film Noah, yang ia tonjolkan, adalah plot dan alur cerita. Film itu berkisah soal perjalanan band yang beranggotakan Ariel, Uki, Reza, Lukman, dan David, sejak masih bernama Peterpan hingga 'berganti baju' menjadi Noah dan merilis album Seperti Seharusnya pada tahun ini.

Menurut Tuta, ia sengaja sejak awal bertutur soal karir musik Noah, bukan kisah personal para anggotanya, demi setia pada plot. Itulah sebabnya, gambaran kehidupan personil Noah saat menganggur ketika Ariel dibui akibat kasus video syur, tak ditampilkan dalam film berdurasi 72 menit.

"Saat mereka nganggur enggak saya ambil karena cerita itu sudah ada di rilis-rilis media dan terjadi sebelum film ini dibuat," kata Putrama. "Saya juga tidak menyorot keluarga mereka, bukan karena tidak penting, tapi karena film ini berkisah soal musik, bukan keluarga."

Tuta menambahkan, setelah bekerjasama dengan Noah dalam Awal Semula, ia jadi lebih mengenal pribadi Ariel dkk. Menurutnya, para personil Noah bukanlah sosok yang gila hura-hura, namun disiplin dalam bekerja.

"Mereka disiplinnya gila-gilaan sejak bangun tidur. Percaya enggak percaya, mereka 'enggak gila', tapi mengisi hari-harinya dengan kerja, kerja, dan kerja," kata Tuta, yang demi pembuatan film ini mesti mengikuti personil Noah saat latihan di studio, tur luar kota, bahkan saat beristirahat.

Ariel, vokalis Noah, menyebut film ini membuatnya bisa introspeksi. Ia berseloroh, setelah menonton film Noah, baru menyadari gaya bicaranya terkadang emosional. "Pas lihat rekamannya, saya baru nyadar kalau pas ngobrol kayak orang marah. Saya sendiri sebelumnya enggak merasa seemosional itu, hahaha.." ujarnya.

ISMA SAVITRI


Anda sedang membaca artikel tentang

Film Noah Menggantung, Ini Alasannya

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/11/film-noah-menggantung-ini-alasannya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Film Noah Menggantung, Ini Alasannya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Film Noah Menggantung, Ini Alasannya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger