Bintang Film Sokola Rimba Bertani Organik  

Written By Unknown on Senin, 25 November 2013 | 10.20

Butet Manurung, penulis sekaligus aktor utama dalam film Sokola Rimba bersama anak rimba saat press preview film Sokola Rimba di Epicentrum, Jakarta, (12/11). TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta - Sudah menonton film Sokola Rimba? Selain aktris Prisia Nasution, sebagai bintang, ada pula tokoh utama dalam film ini, yakni Nyungsang Bungo. Salah satu remaja anggota Suku Anak Dalam ini kini mempunyai kegiatan baru. Dia mengajari kelompok masyarakat yang dipimpinnya untuk bertani organik. 

"Ini kami sudah belajar bercocok tanam organik, ada wortel, pokcay, sawi. Setelah ini kami terapkan di sana," ujar Bungo kepada Tempo, usai gala premier film Sokola Rimba baru-baru ini di Epicentrum XXI.

Bungo dan dua remaja orang rimba--sebutan bagi Suku Anak Dalam ini--belajar bercocok tanam secara organik di Bogor. Mereka menimba pengetahuan bertani organik di salah satu lembaga pertanian organik selama tiga bulan. Kini mereka sudah menyelesaikan pendidikan bertanam organik dan kembali ke Jambi. Bungo menjelaskan pengetahuan ini akan disampaikan kepada masyarakat Suku Anak Dalam, terutama pada kelompoknya. 

Remaja ini adalah sosok nyata remaja yang belajar membaca tulis dari Butet Manurung di Sokola Rimba. Kisahnya diangkat dalam film berjudul sama dengan buku yang ditulis pegiat pendidikan ini. Selama syuting film Sokola Rimba yang digarap sutradara Riri Riza ini, Bungo mengaku tak kesulitan.

"Enggak susah, senang saja. Hanya ketika ada dialog yang panjang-panjang agak susah dan diulang," ujarnya polos.

DIAN YULIASTUTI


Anda sedang membaca artikel tentang

Bintang Film Sokola Rimba Bertani Organik  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/11/bintang-film-sokola-rimba-bertani.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bintang Film Sokola Rimba Bertani Organik  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bintang Film Sokola Rimba Bertani Organik  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger