Mereka yang Ikut Indonesia Performing Arts Market  

Written By Unknown on Selasa, 29 Oktober 2013 | 10.20

Gladi bersih pagelaran musik bertajuk "Dedendangan" karya Ubiet Raseuki dan Dian H.P di teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu(26/5). Dedendangan menampilkan kekayaan musik melayu dalam tafsiran baru lewat pemusik yang tumbuh dari tradisi musik Barat dan pelbagai genre musik lain. TEMPO/Dwianto Wibowo

TEMPO.CO, Jakarta - Tiga lokasi yang digunakan untuk penyelenggaraan Indonesia Performing Arts Market (IPAM) 2013 yang keenam, yakni Komunitas Salihara, sebagai kantong kesenian kontemporer di Jakarta Selatan; Taman Ismail Marzuki, pusat kesenian kota Jakarta; dan RedWhite Lounge, klub jazz di Kemang milik Indra Lesmana, musikus jazz.

Di ranah tari akan tampil Nan Jombang, Mugi Dance, kelompok penari dari istana Mangkunegara Surakarta, koreografer Hartati, Fitriana Setyaningsih dan Eko Supriyanto, Teater Garasi, Papermoon Theater presentasi bersanding dengan Garin Nugroho dan Opera Jawa, serta Ki Slamet Gundono dan Komunitas Wayang Suket. (Baca: Indonesia Performing Arts Market Digelar November)

Sedangkan di bidang musik terbagi atas world music atau musik etnik kontemporer dan jazz indie. Eki Puradiredja, yang selama ini menjadi direktur program Java Festival Production (Java Jazz Festival), akan menjadi kurator program musik jazz indie, sementara yang menjadi kurator program emerging choreographer IPAM adalah koreografer senior Ery Mefri.

Untuk musik, akan tampil konser musik Sinten Remen dari Djaduk Ferianto, konser musik Kua Etnika dari Butet Kertaredjasa dan Djaduk, gitaris akustik Adhitya Sofian yang lagu Adelaide Sky-nya menjadi soundtrack film Kambing Jantan, Ubiet dan Dian H.P., lalu ada konser musik Gus Tedja World Music, Dewa Budjana, Simak Dialog, Kayon, dan Endah N Rhesa. (Baca: Endah N Rhesa, Akustik yang Tak Biasa)

Menurut Andrew Ross, konsultan IPAM 2013, penyelenggaraan IPAM kali ini lebih banyak menampilkan musik dan tari dibandingkan teater. "Tari dan musik menggunakan bahasa internasional, sementara dengan keterbatasan bahasa, maka seleksi teater menekankan pada karya yang dapat diakses oleh audien yang tidak berbahasa Indonesia," katanya.

EVIETA FADJAR

Berita Terpopuler
Piyu Bantah Istrinya Tabrak Rumah Adiguna
Perusakan Rumah Adiguna, Ini Jawaban Piyu Soal 'F'
Perusakan Rumah Adiguna, Piyu Gelar Jumpa Pers
Mercy yang Digunakan F untuk Menabrak Milik Adiguna
Foto Madonna tanpa Busana Akan Dilelang


Anda sedang membaca artikel tentang

Mereka yang Ikut Indonesia Performing Arts Market  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/10/mereka-yang-ikut-indonesia-performing.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mereka yang Ikut Indonesia Performing Arts Market  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mereka yang Ikut Indonesia Performing Arts Market  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger