Jak Jazz, Idang Rasyidi Akan Bawakan Jazz Dangdut  

Written By Unknown on Rabu, 16 Oktober 2013 | 10.20

Kolaborasi Tjut Nyak Deviana dan Idang Rasyidi dalam konser "Doctor & The Professor" di Soehana Hall, gedung Energy, Jakarta Pusat (24/4). Konser ini kolaborasi Tjut Nyak sebagai "Doctor" dengan Tompi dan band "The Professor". TEMPO/Dwianto Wibowo

TEMPO.CO, Jakarta - Musikus jazz Idang Rasjidi memadukan musik jazz dengan dangdut selama beberapa tahun terakhir. "Dangdut dan jazz bisa disatukan dengan bahasa harmonisasi," kata dia di Jakarta, Senin, 14 Oktober 2013.

Ia mengatakan dangdut merupakan musik yang bagus meskipun bukan berasal dari Indonesia. "Dangdut merupakan musik yang sangat bagus dan bisa masuk ke semua golongan masyarakat," ujarnya.

Perpaduan musik jazz dengan dangdut tersebut, akan ditampilkannya dalam festival musik Jak Jazz di Istora Senayan, Jakarta, 18 hingga 20 Oktober 2013. "Saya akan tampil bersama anak dari Desa Petaling, Bangka. Namanya Yendri Blacan," kata Idang.

Selain Yendri Blacan, Idang juga menggandeng pemain bas anak-anak berasal dari Lampung, Samuel. Idang beralasan menggandeng musikus anak-anak untuk regenerasi.

Pada Jak Jazz mendatang, terdapat lima panggung. Pengisi acara antara lain Ireng Maulana & Friends (Indonesia), Rene Van Helsdingen (Belanda), Margie Segers, Jeremie Tordjman (Prancis)), Idang Rasjidi (Indonesia), Lica Cecato (Brazil), Indra Lesmana (Indonesia).

Selain itu, Leswis Pragasam-Asia Beat-Richard Jackson (Malaysia/Amerika Serikat), Kiboud Maulana, Xiong Lee (Malaysia), Ermy Kullit, Afronesia feat Helga Violin (Afrika /Hongaria), Mus Mujiono, Endah N. Rhesa, Once Mekel, Abdul & The Coffee Theory.

ANT| ALIA  

Berita Lain:
Sefti Sanustika Ingin Fathanah Dihukum Ringan
Sandra Bullock Ternyata Jago nge-Rap
Anthony Hopkins Penggemar Serial `Breaking Bad`


Anda sedang membaca artikel tentang

Jak Jazz, Idang Rasyidi Akan Bawakan Jazz Dangdut  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/10/jak-jazz-idang-rasyidi-akan-bawakan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jak Jazz, Idang Rasyidi Akan Bawakan Jazz Dangdut  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jak Jazz, Idang Rasyidi Akan Bawakan Jazz Dangdut  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger