Vokalis Metallica Kerjai Penonton Disela Konser

Written By Unknown on Senin, 26 Agustus 2013 | 10.20

TEMPO.CO, Jakarta-Menggelar tiga kali konser di Asia Tenggara, yakni di Malaysia, Singapura, dan Indonesia, dalam sepekan, tak membuat para personel band thrash metal asal Amerika Serikat, Metallica, kelelahan hingga malas beramah-tamah dengan penonton. 

Dalam konser yang digelar Minggu malam, 25 Agustus 2013, vokalis Metallica, James Hetfield, terus mengajak penonton berkomunikasi. Ia mulai menyapa penonton Indonesia pada awal lagu ketiga, Fuel. "Tak bisa dipercaya, dua puluh tahun kalian menunggu kami. Are you with us?" ujarnya di Gelora Bung Karno.

Mengenakan kaos hitam, Hetfield juga tampil atraktif di panggung. Ia dan sang bassist, Robert Trujillo, beberapa kali bergerak ke sisi kanan dan kiri panggung. Setelah menyanyikan Fade to Black, Hetfield kembali mengajak komunikasi penonton.

"Jakarta, saya tahu kau melihat dan mendengarnya. Tapi apa kau merasakan yang saya rasakan?" kata pria kelahiran 1963 itu, yang disambut teriakan "I love you" dari para penonton. "Yeah, I love you too. Terima kasih untuk kesempatannya."

Tak cuma komunikatif, Hetfield juga jago membuat drama di panggung. Setelah lagu ke-17, Fight Fire With Fire, rampung, ia mulai bertingkah. Semula, Hetfield memberi kode lambaian tangan ke penonton. Ia lalu menunjuk pergelangan tangannya seolah-olah menunjuk jam memberi isyarat konser telah selesai.

Kelakuan itu disambut teriakan histeris puluhan ribu penonton. Melihat respons penonton, Hetfield tertawa. Ia kemudian menelangkupkan kedua tangannya ke samping kepala, memberi tanda mengantuk. 

Tak hanya itu, Hetfield juga menambah gemas penonton karena tampak ragu memasang kembali selempang gitar di bahunya. Setelah puas mengerjai penonton, barulah ia tertawa sembari mengacungkan jempol tangannya ke bawah. "Jangan mudah menyerah!" ujarnya, sebelum membawakan lagu terakhir, Seek and Destroy.

Metallica menyanyikan 18 lagu dalam konser yang berlangsung lebih dari dua jam, sejak pukul 20.25 WIB. Di antaranya Master of Puppets, Seek and Destroy, Hit the Light, Nothing Else Matters, dan Creeping Death. Ini adalah konser kedua mereka di Jakarta, sejak 1993 silam.

ISMA SAVITRI

Topik terhangat: Konser Metallica | Suap SKK Migas | Sisca Yofie | Rusuh Mesir | Konvensi Partai Demokrat

Berita terpopuler:
Metallica Hanya Minta 7 Pertanyaan  
Undang Metallica, Setiawan Djodi Dimarahi Pak Harto  
Metallica Cuci Muka di Hotel Bidakara
Jokowi Datang, Penonton Metallica Heboh
Nonton Metallica, Jokowi Dikawal Provos  


Anda sedang membaca artikel tentang

Vokalis Metallica Kerjai Penonton Disela Konser

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/08/vokalis-metallica-kerjai-penonton.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Vokalis Metallica Kerjai Penonton Disela Konser

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Vokalis Metallica Kerjai Penonton Disela Konser

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger