Trio Lestari, dari Nyanyi Hingga Stand Up Comedy

Written By Unknown on Selasa, 05 Februari 2013 | 10.20

Senin, 04 Februari 2013 | 16:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Tiga musikus kenamaan: Glenn Fredly, Tompi, dan Sandhy Sondoro, yang tergabung dalam Trio Lestari, tampil memukau penonton di Trans Convention Center, Jalan Gatot Subroto Bandung, Ahad malam, 3 Februari 2013. Tak hanya menyanyi, Trio Lestari juga menyuguhkan guyonan bahasa alay dan sindiran politik tentang Indonesia.

Dengan konsep semiteatrikal, konser dimulai dengan prolog narator bernama bernama Dewi Sri, yang berwujud visual kartun. Dewi Sri berkisah tentang kondisi suatu negeri yang tengah berada di ambang kehancuran. Kemudian muncul tiga orang kesatria yang diutus Dewi Sri untuk menyelamatkan negeri tersebut.

Trio Lestari, kesatria itu, muncul satu per satu ke atas panggung. Mereka mengenakan setelan kemeja putih, jas hitam, dasi kupu-kupu, dan kacamata hitam. Sebait lagu mereka masing-masing, disusul lagu Bento ciptaan Iwan Fals yang diaransemen menjadi lebih jazzy, jadi pembuka konser Trio Lestari Show.

Di tengah penampilan ciamik mereka, ada juga selingan komedi seperti tembak-tembakan di atas panggung. Baru lagu pertama, penonton sudah riuh dengan gelak tawanya.

"Selamat malam, Bandung. Trio Lestari kembali berjumpa dengan kalian," sapa Tompi pada penonton. Dengan cepat, Glenn Fredly menimpali bahwa mereka sebelumnya belum pernah ke Bandung karena gagal konser pada Desember 2012 lalu.

Setelah tampil bersama, Tompi tampil pertama menghibur penonton dengan melantunkan lagu Menghujam Jantungku, disambung Glenn Fredly dengan Sekali Ini Saja. Sandhy Sondoro menghipnotis kekaguman penonton dengan lagu Beauty Like Yours dipadu dengan permainan gitarnya.

Ketiga kesatria yang diutus Dewi Sri tersebut bukan hanya menghibur penggemarnya dengan menyanyi, tapi juga berdialog dengan 1.500 penonton.

Dalam dialognya, mereka mengatakan, negeri ini penuh sekali dengan orang tua yang hanya berebut harta serta anak muda yang sibuk memikirkan gaya. Isu politik yang dikemas dengan gaya stand up comedy tersebut malah membuat penonton semakin terbahak dan terpukau.

Sepanjang pertunjukan, ketiga penyanyi yang memiliki karakter suara berbeda ini tampak total menghibur penggemarnya. Ada sesi di mana mereka bertiga menyanyikan lagu Cherry Belle berjudul Beautiful dan menari dengan genit ala girl band. Uniknya, setiap orang bernyanyi sesuai dengan jenis suaranya masing-masing. Penonton kian riuh bertepuk tangan.

Ketika mendapat giliran menyanyi solo, Tompi mengeluarkan lengkingan suara khasnya dengan menyanyikan lagu berjudul Tak Pernah Setengah Hati. Glenn Fredly tak mau kalah, lelaki kelahiran Ambon tersebut membuat penonton perempuan menjerit-jerit dengan karismanya saat menyanyikan Akhir Cerita Cinta. Sedangkan Sandhy Sondoro menyanyikan lagu Anak Jalanan ciptaan idolanya, Chrisye, yang telah diaransemen ulang.

Energi penonton yang tak kenal lelah bernyanyi bersama tampaknya kian menyemangati ketiga penyanyi tersebut. Setelah berganti setelan jas warna merah, kuning, dan biru, mereka ganti menyanyikan lagu rekannya masing-masing. Tompi ditemani iringan terompet dan saksofon menyanyikan lagu Glenn berjudul Cukup Sudah, Glenn Fredly menjajal suaranya dengan lagu Tak Pernah Padam, dan Sandhy Sondoro fasih melantunkan Bukan Pacarmu.

Aksi ketiga penyanyi tersebut kian menghebohkan penonton ketika mereka kompak menyanyi lagu Nurlela dan menari ala Gangnam Style. Sekitar lebih dari 20 lagu dilantunkan tiga penyanyi kawakan Indonesia itu untuk menghibur penggemarnya. Sepanjang konser, seluruh penonton ikut bernyanyi, menari, dan bertepuk tangan.

Zanjabilla Kamila, penonton asal Bandung, mengaku konser Trio Lestari Show berbobot dan punya nilai dengan sindiran isu-isu di Indonesia. "Kalau musikalitas mereka dalam bermusik itu tidak perlu ditanya lagi, sudah pasti keren, ditambah dengan aksi komedi mereka. Lucu sekali," kata dia. Tahun lalu, trio ini sudah sempat berkeliling Indonesia.

RISANTI

Berita Terpopuler Lainnya:
Inul Daratista, Nembang Asmaradhana
Pameran Kertas Djadoel Melawan Lupa di Semarang
Valentine, Ada Film Rectoverso
Fast & Furious 6 Libatkan Aktor Indonesia
Ratu Hemas Koleksi Lukisan Karya Pelukis Difabel


Anda sedang membaca artikel tentang

Trio Lestari, dari Nyanyi Hingga Stand Up Comedy

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/02/trio-lestari-dari-nyanyi-hingga-stand.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Trio Lestari, dari Nyanyi Hingga Stand Up Comedy

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Trio Lestari, dari Nyanyi Hingga Stand Up Comedy

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger