Ini Cara Komunitas Marinyanyi Kenalkan Lagu Anak

Written By Unknown on Minggu, 20 Januari 2013 | 10.20

Minggu, 20 Januari 2013 | 09:13 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Para guru TK, orang tua, dan anak-anak adalah sasaran empuk untuk sosialisi lagu-lagu yang ada di portal www.marinyanyi.com. Komunitas ini mulai bergerilya ke beberapa sekolah taman kanak-kanak untuk mengenalkan lagu-lagu karya komunitas ini.

"Kami minta izin mendatangi sekolah TK dan mengajak anak-anak TK ini bernyanyi bersama," kata Citra Ivana, Community Communication Marinyanyi, lewat sambungan telepon, Jumat, 18 Januari 2013.

Dalam satu minggu, dua kali komunitas ini bergantian mengajarkan lagu-lagu anak. Dari sana, mereka banyak berkenalan dengan orang tua dan guru TK, yang juga memberikan usulan soal tema lagu yang dibuat.

Komunitas Marinyanyi memiliki tiga program unggulan, yaitu Gerakan Berbagi CD, Ayo Mengajar, dan Liburan Musikal. "Kalau yang dua, sudah kami lakukan dengan cara download gratis lagu-lagu anak dan disebar ke masyarakat. Kalau liburan musikal rencananya tiap akhir tahun kami akan mengajak anak-anak TK ke kebun binatang dan mengundang pemerhati anak, tapi itu belum terlaksana," kata Citra.

Untuk memulai inisiasi perdana, pada 21 November 2012, mereka mengadakan gathering dan talkshow, serta mengundang orang tua murid, akademisi, media, pemerhati, praktisi, dan aktivis dunia anak. Saat itu, narasumbernya adalah artis Tere, Kak Nunuk yang terkenal lewat Tralala Trilili, bersama Agnes Monica dan Djito Kasilo, yang lebih akrab dipanggil Ayah Djito.

"Kami melakukannya dengan passion kami, meski ini non-profit. Ayah Djito kerja jadi ikut nyumbang dari gajinya, seperti untuk produksi CD," kata Citra.

Menurut Citra, Ayah Djito tidak mempersoalkan hak cipta lagunya yang disebarkan secara luas dan bebas. "Hak cipta itu milik Tuhan," katanya.

ALIA FATHIYAH


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Cara Komunitas Marinyanyi Kenalkan Lagu Anak

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/01/ini-cara-komunitas-marinyanyi-kenalkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Cara Komunitas Marinyanyi Kenalkan Lagu Anak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Cara Komunitas Marinyanyi Kenalkan Lagu Anak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger