Konser Guns N Roses, Polisi Terapkan Satu Jalur  

Written By Unknown on Minggu, 16 Desember 2012 | 10.20

Pantia memasang pengumuman bahwa konser Guns N Roses diundur di Lapangan D Senayan, Jakarta, (15/12). Konser Guns N Roses yang dijadwalkan hari ini diundur menjadi besok hari di MEIS, Ancol. TEMPO/Dian Triyuli

Minggu, 16 Desember 2012 | 10:09 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kepolisian Daerah Metro Jaya menerapkan sistem satu jalur di lokasi konser Guns N Roses di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Ahad, 16 Desember 2012.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan kendaraan penonton akan diarahkan masuk melalui pintu masuk Ancol. Adapun pintu keluarnya melalui jalur pintas di bawah jembatan arah ke Tanjung Priok. "Antara pintu masuk dan keluarnya berbeda," katanya, Ahad pagi ini.

Dengan pengaturan seperti itu, Rikwanto yakin potensi kemacetan lalu lintas akibat membludaknya penonton bisa dilokalisasi. Sehingga tak mengganggu pengguna jalan lain. Kendala penataan diperkirakan justru terjadi saat kendaraan penonton mulai memasuki lokasi konser. "Karena harus menata parkir dulu," kata dia.

Menurut dia, jumlah penonton akan mencapai angka maksimal. "Diperkirakan full," katanya. Sebagai upaya pengamanan, kata Rikwanto, polisi menempatkan 259 personelnya untuk menjaga lokasi konser. Selain dari personel Polda Metro Jaya, sebagian di antara mereka juga berasal dari Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara.

Guns N Roses, band rock asal Amerika Serikat itu, dijadwalkan menggelar konsernya di Jakarta pada pukul 13.00 WIB, siang ini. Sebelumnya, rencana konser itu sempat tertunda dari jadwal semula, Sabtu malam kemarin.

ANANG ZAKARIA


Anda sedang membaca artikel tentang

Konser Guns N Roses, Polisi Terapkan Satu Jalur  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2012/12/konser-guns-n-roses-polisi-terapkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Konser Guns N Roses, Polisi Terapkan Satu Jalur  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Konser Guns N Roses, Polisi Terapkan Satu Jalur  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger