Sepultura, Konsistensi Tanpa Cavalera Bersaudara  

Written By Unknown on Minggu, 11 November 2012 | 10.20

Dari kiri, personil Kelompok musik Trash Metal asal Brasil, Sepultura, Andreas Kisser, Derrick Green, Eloy Casagrande dan Paulo Jr melakukan jumpa pers jelang konser "Djarum Super Rockfest 2012" di Jakarta, Rabu, (7/11). ANTARA/Teresia May

Sabtu, 10 November 2012 | 16:01 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Ditinggal dua pendirinya, Max Cavalera dan Igor Cavalera, tak membuat nama band dedengkot thrash metal asal Brasil, Sepultura, meredup. Band ini masih bertahan sampai sekarang. Padahal, dua bersaudara itu punya pengaruh yang besar saat masih menggawangi Sepultura.

Selain sebagai motor, Max punya posisi "tertinggi" di Sepultura ketimbang personel lainnya: Andreas Kisser, Paulo Jr, dan Igor kala pertama kali dibentuk pada 1984 lalu. Ya, reportoar lagu hampir di semua album mereka kebanyakan dikarang oleh Max.

Apa boleh buat, Max dan Igor sudah telanjur hengkang dan sibuk dengan band barunya; Max dengan Soulfly dan Igor dengan Cavalera Conspiracy. Max-lah yang pertama kali keluar, yaitu pada 1996, kemudian disusul Igor 11 tahun berikutnya. Sisa personelnya memutuskan mencari dua pengganti posisi kakak-beradik itu.

Against merupakan album sekaligus pembuktian pertama Sepultura bisa lepas dari campur tangan Max. Dengan vokalis barunya, Derrick Green, gerombolan yang kerap membawa bendera Brasil ketika manggung ini kembali berlayar di samudra musik cadas.

Pembuktian konsistensi kembali terjadi usai Igor meninggalkan Sepultura. Dua album selanjutnya, A-lex (2009) dan Kairos (2011), lancar di lepas ke pasaran tanpa peran Igor di dalamnya.

Kini, dengan format Andreas Kisser (gitar), Paulo Jr (bas), Derrick Green (vokal), dan Eloy Casagrande (drum), raungan serta gerungan dari musik Sepultura masih bisa didengar. Indonesia patut bangga karena mereka, terutama dua personel lamanya, Kisser dan Paulo, mau berkunjung lagi ke Indonesia. Ya, Sepultura pernah sukses menggelar konser di Jakarta dan Surabaya pada 1992 lalu.

Tahun ini Sepultura dijadwalkan beraksi di tiga kota Indonesia. Salah satu aksi mereka akan digelar di Lapangan D Senayan, Jakarta, malam ini, Sabtu, 10 November 2012.

YAZIR FAROUK

Berita terpopuler lainnya:
Sepultura Siap Guncang Jakarta Malam Ini
Jokowi Kesampingkan Nonton Sepultura Demi Warga
Sepultura Janjikan 23 Lagu di Kutai
Love in Paris Bakal Syuting di Bali dan Belanda
Swedish House Mafia di Indonesia Mirip di Inggris
Love In Paris:Gaya Kelas Atas,Masalah Kelas Bawah


Anda sedang membaca artikel tentang

Sepultura, Konsistensi Tanpa Cavalera Bersaudara  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2012/11/sepultura-konsistensi-tanpa-cavalera.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sepultura, Konsistensi Tanpa Cavalera Bersaudara  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sepultura, Konsistensi Tanpa Cavalera Bersaudara  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger