Band Indie Asal Prancis Tampil di Surabaya

Written By Unknown on Senin, 17 Maret 2014 | 10.21

Tinie Tempah saat bernyanyi di atas panggung dalam pagelaran musik bertajuk Festival London 2012 dalam acara BBC Radio 1 Hackney Weekend 2012 di Hackney Marshes, London Timur, 24-6, 2012. REUTERS/Olivia Harris

TEMPO.CO, Surabaya:Duo penyanyi wanita cantik asal Perancis, Brigitte, akan bergabung menyemarakkan "Folk Music Festival" di Surabaya Town Square (Sutos) pada 15-16 Maret 2014. Musik bergenre indie pop dan chansons francaise (baca: changsong frangses) yaitu jenis musik berciri khas Perancis ini yang akan mempersembahkan aksi panggung bergaya hippies dengan karakternya yang glamor.

"Kami akan membawakan 13-15 lagu. Diambil dari dua album kita dan ada lagu baru yang belum pernah kita rekam," kata vokalis Brigitte, Aurelie Saada kepada wartawan di Sutos, Sabtu, 15 Maret 2014.

Terdiri dari dua vokalis yaitu Aurelie Saada dan Sylvie Hoarau, Brigitte cukup digemari para penikmat musik di negara asalnya. Sebab, mereka dikenal sebagai wanita yang hebat lantaran dapat menyeimbangkan antara karir dan perannya sebagai ibu di rumah. Di negara yang terdapat menara Eiffel itu, tak banyak wanita yang berhasil dalam berkarir seperti Brigitte. "Kebanyakan sulit, sehingga mereka merasa Brigitte mewakili aspirasi para wanita melalui lagu," ujarnya.

Oleh karenanya, lirik yang ditulisnya banyak bertemakan feminisme dengan sentuhan humor yang unik. Konsernya di Surabaya ini merupakan kali pertama yang digelar di Indonesia. Brigitte menggelar tur di Indonesia dalam rangka 'Semaine de la Franchophonie' atau Pekan Bahasa Perancis yang digelar oleh Institut Francais d'Indonesia (IFI) Surabaya. 

Setelah Surabaya, Brigitte akan singgah ke Jakarta dan Yogyakarta. "Sebelum rekaman, kami gelar konser dulu seperti para pemusik legendaris," ujar Saada. DEWI SUCI RAHAYU


Anda sedang membaca artikel tentang

Band Indie Asal Prancis Tampil di Surabaya

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2014/03/band-indie-asal-prancis-tampil-di_17.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Band Indie Asal Prancis Tampil di Surabaya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Band Indie Asal Prancis Tampil di Surabaya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger