Oscar 2014, Mewahnya Amplop Nominasi Pemenang  

Written By Unknown on Kamis, 27 Februari 2014 | 10.20

Sebuah layar menampilkan video streaming Lady Michelle Obama membuka sebuah amplop yang berisi nama nominator Film Terbaik Oscar 2013. "Argo," dari Washington, Los Angeles, (24/2). (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP)

TEMPO.CO, Jakarta - Anugerah tertinggi perfilman dunia, Oscar, akan diberikan pada 2 Maret 2014 di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Banyak hal menyita perhatian dunia dari ajang Academy Awards itu, salah satunya amplop yang berisi nama pemenang nominasi Oscar. Amplop itu ternyata menelan biaya produksi yang cukup mahal.

Amplop yang didesain oleh Marc Friedland tersebut terlihat mewah, terbuat dari kertas emas metalik dengan aksen yang menampilkan patung Oscar yang diukir dalam satin emas. Amplop ini membingkai nama pemenang nominasi yang ditulis dari tinta arang. Terdapat pita satin merah yang mempercantik amplop tersebut.

Tentu tidak mudah membuat amplop Oscar ini. Dibutuhkan US$ 200 (sekitar Rp 2,3 juta) untuk membeli satu amplop. Dalam membuatnya pun memerlukan ketelatenan. Setiap amplop membutuhkan waktu pembuatan sekira 110 jam.

"Friedland menghabiskan 110 jam untuk laminasi, melipat, meng-emboss, dan memberi stempel emas pada lembaran amplop dan kartu tersebut," kata seorang sumber seperti dilansir USAToday, Rabu, 26 Februari 2014.

Namun, menurut desainer yang telah merancang amplop Oscar dalam tiga tahun belakangan ini, dari ratusan lembar yang dibuat, hanya 24 buah yang dipegang dan diumumkan oleh pembawa acara.

Tom Hanks, aktor terbaik pada 2011 yang juga sempat menjadi pembaca pemenang nominasi, mengaku takjub dengan amplop Oscar ini. "Amplop ini adalah karya seni. Marc Friedland benar-benar memberi kekuatan pada kertas itu untuk menangkap emosi para pemenang Oscar," kata Hanks. (Baca: Tom Hanks Wujudkan Mimpi Penggemarnya yang Autis)

RINA ATMASARI | USATODAY

Berita Terpopuler
Dilaporkan Gayus Lumbuun, Apa Kata Deddy Corbuzier 
Gaji Juri Besar, American Idol Musim ke-13 Rugi
Mengenang Cerita Lucu Romo Mangunwijaya
Butik Hijab, Pilihan Marshanda untuk Berbisnis
Sakit, Waldjinah Masih Ingin Terus Bernyanyi


Anda sedang membaca artikel tentang

Oscar 2014, Mewahnya Amplop Nominasi Pemenang  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2014/02/oscar-2014-mewahnya-amplop-nominasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Oscar 2014, Mewahnya Amplop Nominasi Pemenang  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Oscar 2014, Mewahnya Amplop Nominasi Pemenang  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger