Slamet Gundono Dimakamkan di Tegal

Written By Unknown on Senin, 06 Januari 2014 | 10.20

Seniman Slamet Gundono berakting pada pementasan teater berjudul 'Garibaba Strange World' di Taman Budaya Yogyakarta, Sabtu malam (6/6). Pementasan tersebut merupakan kolaborasi antara seniman Jepang dan Indonesia. ANTARA/Regina Safri

TEMPO.CO , Surakarta:Seniman wayang suket Slamet Gundono meninggal, Ahad, 5 Januari 2014 pukul 08.30 di Rumah Sakit Islam Yarsis Surakarta. Seniman kelahiran Slawi, Tegal, pada 19 Juni 1966 ini meninggalkan seorang istri, Muning Sri Rejeki, 34 tahun dan dua anak, Nandung (9 tahun) dan Bening (3 tahun).

Manajer Slamet Gundono, Honggo Utomo mengatakan keluarga telah menyepakati alamarhum Slamet akan dimakamkan di Tegal. Keluarga menginginkan Slamet segera dimakamkan di tanah kelahirannya. Rencananya jenazah akan dibawa dari Surakarta, Ahad malam ini. "Kami berharap Senin 6 Januari 2013 pagi sudah bisa dimakamkan di Tegal," kata dia.

Sebelum dibawa ke Tegal, jenazah Slamet terlebih dahulu disemayamkan di Taman Budaya Surakarta pada Ahad sore. 

Pemimpin Padepokan Lemah Putih, Suprapto Suryodarmo mengatakan para seniman memang menginginkan jenazah Slamet Gundono disemayamkan di Taman Budaya Surakarta (TBS). "Karena dia mengawali berkesenian dari sana (TBS)," kata dia. (Baca:Ki Manteb Janji Beri Wayang ke Slamet Gundono)

Menurutnya masyarakat dapat memberikan penghormatan terakhir bagi pencipta wayang suket atau wayang rumput tersebut di TBS. "Dia sudah menjadi milik masyarakat. Banyak yang merasa memiliki," kata dia.

Seniman Slamet Gundono meninggal di Rumah Sakit Islam Yarsis Surakarta, Ahad, 5 Januari 2014 sekitar pukul 08.30. Dugaan awal, pencipta wayang suket ini meninggal karena komplikasi akibat penyakit hepatitis B dan darah tinggi yang dideritanya. (Baca: Dalang Yogya Siapkan Acara Mengenang Slamet Gundono)

UKKY PRIMARTANTYO

Berita Terpopuler
Cut Tari Digugat Cerai Suami? 
Mulai Besok, Deddy Corbuzier Digantikan Farhat Abbas 
Tetap Bugar, Dubes Norwegia Naik Sepeda ke Kantor 
Britney Spears Kecewakan Penggemarnya
Radja: Tak Ada Masalah Personal dengan Inul


Anda sedang membaca artikel tentang

Slamet Gundono Dimakamkan di Tegal

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2014/01/slamet-gundono-dimakamkan-di-tegal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Slamet Gundono Dimakamkan di Tegal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Slamet Gundono Dimakamkan di Tegal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger