Prince Tuntut Penggemarnya Karena Rekaman Konser

Written By Unknown on Kamis, 30 Januari 2014 | 10.20

TEMPO.CO, Jakarta--Penyanyi Prince mengajukan tuntutan kepada 22 orang pengguna internet yang sebagian diyakini adalah penggemarnya. Alasan Prince mengajukan tuntutan ini, tuduhan kalau mereka diam-diam merekam konsernya dan menyebarkannya. Menurut Guardian, 27 Januari 2014, musisi ini mengajukan tuntutan sebesar US$1 juta untuk masing-masing orang.

Tuntutan setebal 21 halaman ini sudah diajukan ke pengadilan San Fransisco, pekan lalu. Sasaran tuntutan Prince bukanlah pengusaha-pengusaha bajakan di Asia atau Eropa bagian Timur. Prince lebih menyasar kepada lama-laman yang menyediakan tautan untuk mengunduh rekaman-rekaman konsernya selama satu dekade.

Beberapa laman seperti World of Bootleg dan NPR Universe, Purple House, Purple Kiss dan Funky Experience Four memang ditujukan untuk penggemar-penggemar obsesif Prince. Bersama dengan pengacaranya Prince menuduh laman ini secara sengaja menyediakan jaringan distribusi bajakan dari karya musik dan konser Prince. Tuntutan itu menyebutkan rekaman ilegal yang diambil saat konser Prince di Charlotte, Carolina Utara, 24 Maret 2011, di Oakland, 24 April 2002 dan konser tahun 1983.

Setelah mendengar soal tuntutan ini banyak penggemar Prince yang kecewa. "Ya, merekam secara ilegal memang salah, siapa selanjutnya? Pria ini mengecewakan penggemarnya, sangat sedih," ujar salah seorang penggemar.

Penggemar lain berkomentar,"Prince akan dikenang karena sudah membuat beberapa musik indah dan karena membenci penggemarnya."

GUARDIAN | DEWI RETNO

Terpopuler:
Isu Lumpuh Akibat OCD, Deddy Corbuzier: Bodoh
Kasus Deddy Corbuzier, Waspada Latihan Beban
Ibas Takut Komentari Anas Urbaningrum
BPPT Perangi Hujan di Jakarta Hari Ini


Anda sedang membaca artikel tentang

Prince Tuntut Penggemarnya Karena Rekaman Konser

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2014/01/prince-tuntut-penggemarnya-karena.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Prince Tuntut Penggemarnya Karena Rekaman Konser

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Prince Tuntut Penggemarnya Karena Rekaman Konser

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger