Serba Jadul di Premier 'Soekarno'  

Written By Unknown on Selasa, 10 Desember 2013 | 10.20

TEMPO.CO, Jakarta - Para panitia film Soekarno ternyata berniat membuat suasana tak terlupakan saat merilis karya Hanung Bramantyo itu. Nuansa zaman kemerdekaan sangat terlihat sekali ketika para tamu memasuki kawasan bioskop di Epicentrum.

Panitia sengaja menyiapkan tenda yang besar untuk keperluan gala premier yang menghadirkan para tamu undangan dari berbagai kalangan. Ketika memasuki tenda terlihat para panitia memakai kostum zaman penjajahan. Ada yang memakai seragam tentara veteran berwarna hijau dengan dasi dan peci serta pin mereka. Ada pula wanita-wanita cantik yang memakai pakaian pejuang perempuan berwarna cokelat muda, dilengkapi dasi merah dan putih, serta topi khasnya.

Ada pula lelaki yang memakai jas dan peci hitam di mana-mana. "Kita memang ingin suasananya mendukung antara tahun 1920-1940-an," kata salah satu panitia, Haykal Kamil, di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, pada 9 Desember 2013.

Selain itu, aktor yang juga adik Zaskia Adya Mecca tersebut mengatakan, panitia ingin kebiasaan memakai jas dan peci seperti yang digunakan Bung Karno menjadi suatu kebiasaan membanggakan bagi setiap masyarakat Indonesia. "Pakai peci dan jas itu kan identitas kita. Jadi harus bangga," katanya mencoba menyemangati.

Dipamerkan pula tiga mobil antik pada acara itu. Ada mobil Chrysler Windsor limousine tahun 1947 berwana hijau tua. Mobil berpelat nomor 1 Indonesia Chrysler tersebut berada di sebelah mobil berpelat nomor RI D 55 MD Chevrolet putih. Pada malam yang diiringi lagu keroncong pun ada mobil Viat antik berpelat nomor RI D 1862 CP.

Film bernuansa sejarah ini menampilkan artis-artis besar, seperti Ario Bayu, Maudy Koesnaedi, Lukman Sardi, dan Tika Bravani. Film yang juga sempat menjadi isu pro-kontra rencananya akan tayang pada 11 Desember 2013.

MITRA TARIGAN

Berita Terpopuler:
Tragedi Kereta Bintaro, Truk Tangki Memaksa Masuk?
Tabrakan Kereta Ulujami Mirip Tragedi Bintaro 
Ini Cerita Miris Tabrakan Kereta Bintaro 1987 
Surga Korupsi, 756 Koruptor Cuma Divonis 2-5 Tahun  

 


Anda sedang membaca artikel tentang

Serba Jadul di Premier 'Soekarno'  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/12/serba-jadul-di-premier-soekarno.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Serba Jadul di Premier 'Soekarno'  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Serba Jadul di Premier 'Soekarno'  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger