Ulang Tahun ke-33, Joger Gelar Festival Lawak

Written By Unknown on Jumat, 29 November 2013 | 10.20

Soak Ngalam, salah satu toko penjual, sekaligus produsen, kaos bertema Malangan dengan bergambar lucu dan kata-kata yang jenaka khas Malang, seperti halnya Joger di Bali dan Dagadu di Yogyakarta. TEMPO/Abdi Purnomo

TEMPO.CO, Denpasar--Pabrik Kata-kata Joger yang terkenal dengan kata-kata lucunya, akan mengadakan festival lawak di Denpasar, Bali menyambut ulang tahun ke-33. Pemilik perusahaan baju kaos dan aneka cinderamata khas Bali ini, Joseph Theodorus Wulianadi alias Mr. Joger, akan memberikan sejumlah uang tunai sebagai hadiah dari tiga pemenang.

"Nanti terbalik. Dari ketiga pemenang, juara ketigalah yang akan mendapatkan hadiah terbesar, yakni Rp 12 juta, juara dua mendapat Rp 11 juta, dan juara pertama mendapat Rp 10 juta," kata Joseph.

Festival ini akan dilaksanakan pada 17 hingga 19 Januari 2014. Tepat di hari terakhir sebagai final, Joger akan lengkap berusia 33 tahun.

Festival lawak Joger Bali terbuka ini bisa diikuti khalayak umum, baik dari warga lokal maupun mancanegara. Seluruh pendaftar akan diseleksi menjadi 33 peserta baik perorangan maupun kelompok.

Tidak ada tema khusus yang ditetapkan dalam festival ini, untuk tidak membatasi kreativitas peserta.

Peserta yang lolos dalam seleksi ini akan dikenakan uang pendaftaran mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 50 tiap orang. "Tapi, kalau nanti dia (peserta yang telah membayar-red) tidak menang, maka uangnya akan dikembalikan dua kali lipat," lanjut dia sambil nyengir sesuai dengan ciri khasnya.

Joseph yakin bahwa festival lawak Joger pertama ini akan menuai antusiasme yang besar dari masyarakat. "Tujuan kami membuat festival ini adalah untuk menghibur masyarakat luas," kata dia Kamis (28 November 2013). Untuk itu, siapapun boleh menyaksikan festival ini.

"Yang mau nonton harus beli tiket dulu, harganya nol rupiah (Rp 0-red)," sambung pria kelahiran 9 September 1951 ini. Acara ini akan dilaksanakan di gedung kesenian Art Center, Denpasar.

KETUT EFRATA

Baca juga:

Malang Akan Bangun Pusat Wisata Terpadu
Angker, Vila Nabila Malaysia Dipenuhi Wisatawan
Ketika Tukang Becak dan Ojek Asah Bahasa Inggris
Festival Kasongan Digelar Akhir Pekan Ini


Anda sedang membaca artikel tentang

Ulang Tahun ke-33, Joger Gelar Festival Lawak

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/11/ulang-tahun-ke-33-joger-gelar-festival.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ulang Tahun ke-33, Joger Gelar Festival Lawak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ulang Tahun ke-33, Joger Gelar Festival Lawak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger