Slamet : Penjurian FFI 2013 Bersifat Steril

Written By Unknown on Minggu, 24 November 2013 | 10.20

TEMPO.CO, Jakarta -Meski telah menuai banyak kritik, Festival Film Indonesia 2013 akan terus berlangsung. Perkembangannya hingga saat ini sudah sampai pada titik penentuan unggulan film peserta. Diketuai oleh Slamet Rahardjo Djarot, penjurian untuk kategori film bioskop telah mengerucut pada lima buah film yang dianggap memenuhi kriteria penilaian dari 53 judul film yang masuk untuk diseleksi.

Selain penentuan lima judul film bioskop, masih ada 14 kategori untuk kriteria film bioskop. Di antaranya, pemeran utama wanita, pemeran utama pria, pemain pendukung wanita, pemain pendukung pria, sinematografi, tata musik, naskah asli, penulisan skenario, dan lainnya.

Sebagai ketua dewan juri film bioskop, Slamet menegaskan bahwa ia dan timnya telah bekerja keras dan berupaya menunjukkan citra baik di masyarakat.

"Kami ingin menghapuskan pandangan bahwa banyak film-film 'pesanan' di FFI. Itu tidak ada sama sekali. Selama saya menjadi ketua (dewan juri) tidak akan ada," kata Slamet Rahardjo penuh keyakinan, di kawasan Tebet, Jumat 22 November 2013.

Slamet meyakinkan bahwa sejauh ini penjurian bersifat steril. Artinya, proses penjurian hanya melibatkan pihak yang mengerti dan terjun di dunia film.

Berikut beberapa daftar beberapa kategori yang dinilai dari film bioskop: 5 cm (sutradara: Rizal Mantovani), Belenggu (sutradara: Upi), Habibie dan Ainun (sutradara: Hanung Bramantyo), Laura & Marsha (Dinna Jasanti) dan Sang Kiai (Rako Prijanto).

Lima nominasi sutradara terbaik yaitu, Dinna Jasanti untuk film Laura & Marsha, Hanung Bramantyo dan Hestu Saputra untuk film Cinta Tapi Beda, Rako Prijanto untuk Sang Kiai, Rizal Mantovani untuk 5 cm dan Upi untuk film Belenggu.

Pemeran utama wanita terbaik yaitu, Adinia Wirasti dalam Laura & Marsha, Happy Salma dalam Air Mata Terakhir Bunda, Imelda Therine dalam Belenggu, Laudya Cynthia Bella dalam Belenggu dan Laura Basuki dalam Madre.

Selanjutnya untuk pemeran utama pria terbaik ada Abimana Aryasatya dalam Belenggu, Ikranagara dalam Sang Kiai, Joe Taslim dalam La Tahzan, Lukman Sardi dalam Rectoverso dan Reza Rahardian dalam Habibie dan Ainun.

AISHA
Topik Terhangat
Penyadapan Australia | Vonis Baru Angelina | Adiguna Sutowo | Topan Haiyan | SBY Vs Jokowi |

Berita Terpopuler
Indah Dewi Pertiwi, Punya Nama Baru
Buku Sejarah Musik Metal Bandung Diluncurkan
Venna Mellinda: 100 Persen untuk Anak Jalanan
Venna Berencana Duet dengan Ivan Fadilla
Konsernya Sepi, Maher Zain Tetap Hepi



Anda sedang membaca artikel tentang

Slamet : Penjurian FFI 2013 Bersifat Steril

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/11/slamet-penjurian-ffi-2013-bersifat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Slamet : Penjurian FFI 2013 Bersifat Steril

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Slamet : Penjurian FFI 2013 Bersifat Steril

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger