Kotak Nilai Pertahankan Personel Jadi Hal Terberat

Written By Unknown on Minggu, 29 September 2013 | 10.20

TEMPO.CO, Jakarta - Memasuki usia kesembilan, Band Kotak berbagi masa masa sulit yang telah mereka lewati selama ini. Terbentuk pada 27 September 2004, Kotak telah mengalami tiga kali bongkar pasang personil.

Menurut Tantri, sang vokalis, hal itulah yang terberat yang harus dijalani oleh Kotak. Pada awalnya band ini terbentuk dengan empat personil, yaitu Pare sebagai vokalis, Ices bassis, Cella gitar dan juga Posan pada drummer.

Namun pada tahun 2006, Pare memutuskan meninggalkan Kotak. Tak lama berselang Tantri menggantikan Kotak. Sayangnya tidak berhenti sampai di situ, saat peluncuran album kedua Kotak yang berjudul Kotak Kedua di tahun 2008, Icez juga mengundurkan diri dari Kotak.

"Benar benar berat ketika bongkar pasang personel. Kalau saya si pas Icez. Saat itu, album Kotak Kedua. Kita bingung cari gantinya, tapi kita dapat mbak cantik satu ini, sambil menunjuk Chua, bassis Kotak sekarang," kata Tantri ditemui di Mata Elang Internasional Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta, Jumat 27 September 2013.

Usai pergantian personel yang kedua kalinya, Kotak bertahan dan justru mampu mengembangkan karir mereka. Di tengah tengah keberhasilan Kotak, kembali terjadi bongkar pasang personel.

"Paling parahnya ketika kehilangan drummer, Posan Tobing. Itu berat karena kita udah jalanin lama dan dia memutuskan cabut. Seiring berjalan waktu belum ada yang bisa gantikan jadi diutuskan untuk bertiga dulu," ujar Tantri. Kini, Kotak hanya terdiri dari Tantri sebagai vokalis, Cella sebagai gitari dan juga Chua sebagai bassis.

Meski kini Kotak hanya bertiga, tapi para personelnya tetap optimis untuk terus berkarya. Sembilan tahun berkarya membuat para personel Kotak ingin terus melanjutkan langkah mereka sebagai musisi. Membuat karya karya baru dan mencari pengalaman baru yang membuat Kotak selalu solid dan kokoh.

NANDA HADIYANTI
Topik Terhangat
Mobil Murah
Kontroversi Ruhut Sitompul
Mun'im Idris Meninggal
Info Haji
Tabrakan Maut

Berita Terpopuler
Dipo: Anggaran Perawatan Benda Seni Minim
Tiap Malam Makam Uje Dibersihkan
Band Kotak Konser Ultah ke-9 di MEIS, Ancol 
Kembali Ngamuk, Novi Amelia Dibawa ke RSKO
Olga Tidak Hadir di Dahsyat, Izin Sakit


Anda sedang membaca artikel tentang

Kotak Nilai Pertahankan Personel Jadi Hal Terberat

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/09/kotak-nilai-pertahankan-personel-jadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kotak Nilai Pertahankan Personel Jadi Hal Terberat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kotak Nilai Pertahankan Personel Jadi Hal Terberat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger