Legenda Jazz George Duke Meninggal

Written By Unknown on Rabu, 07 Agustus 2013 | 10.20

TEMPO.CO, Los Angeles - Musisi jazz legendaris, George Duke meninggal pada usia 67 tahun pada hari Senin, 5 Agustus 2013 Los Angeles. Ia menderita leukemia limfositik kronis dan sempat dirawat di Rumah Sakit St. John.

"Curahan cinta dan dukungan yang kami terima dari teman-teman ayah saya, fans dan komunitas musik di seluruh dunia sangatlah luar biasa," kata putranya, Rashid Duke, dalam sebuah pernyataan. "Terima kasih atas perhatian Anda, doa dan dukungannya."

George Duke tak hanya seorang musisi jazz. Ia adalah pelopor musik bergenre funk dan R & B. Ia juga dikenal sebagai pemain keyboard, komposer, penyanyi dan produser musik jazz.

Selama berkarya lebih dari empat dekade, George berkolaborasi dengan banyak artis papan atas. Duke pernah berkolaborasi dengan mendiang Michael Jackson pada tahun 1979 untuk album Off The Wall, Frank Zappa dalam karyanya Mothers of Invention pada 1970 hingga awal tahun 1990.

Duke menghasilkan 37 album yang digarapnya sebagai frontman. Beberapa di antara hits andalan Duke adalah Born to Love You dan Brazillian Love Affair. Ia juga berkolaborasi dengan Miles Davis dan Jill Scott. Musiknya bahkan menjadi sampel oleh Kanye West, dan Daft Punk.

Album terakhir Duke, Dreamweaver dirilis 16 Juli dan memulai debutnya di tangga lagu nomer 1, jazz kontemporer Billboard. Itu adalah musik terbaru sejak kematian istrinya, Corine, pada tahun lalu. Corine meninggal akibat kanker. Duke pun mendedikasikan DreamWeaver untuk sang istri.

Leukemia limfositik kronis adalah jenis kanker pada sumsum tulang, yang mengandung terlalu banyak limfosit (sejenis sel darah putih). Kanker tersebut merupakan jenis kedua yang paling umum diderita pada orang dewasa.

George Duke
Lahir: 12 Januari 1946 di San Rafael, California, United States (1946-2013) Istri : Corine Duke
Album : A Brazilian Love Affair, Faces in Reflection, More
Grup Musik : The Mothers of Invention
Film : 200 Motels, Casino Lights '99, More

USA TODAY | ANINDYA LEGIA PUTRI | ISMI DAMAYANTI


Anda sedang membaca artikel tentang

Legenda Jazz George Duke Meninggal

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/08/legenda-jazz-george-duke-meninggal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Legenda Jazz George Duke Meninggal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Legenda Jazz George Duke Meninggal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger