Ario Bayu Soal Beda Kru Film Lokal dan Asing  

Written By Unknown on Jumat, 30 Agustus 2013 | 10.20

TEMPO.CO, Jakarta - Aktor Ario Bayu sudah beberapa kali bermain film yang didukung  kru dan pemain asing. Dari pengalamannya itu, ia mengaku bisa membandingkan perbedaan antara bekerja sama dengan kru asing dengan lokal.

"Bedanya itu dalam hal teknisnya," katanya dalam acara konferensi pers The First HBO Asia Originals `Serangoon Road` di Grand Hyatt Hotel, Jakarta Kamis 29 Agustus 2013.

Pria berkulit gelap ini mengatakan teknis yang dia maksud adalah berbagai peralatan yang digunakan para kru. Perbedaan teknis itu ia prediksi karena anggaran yang berbeda antara film karya asing dengan fim karya dalam negeri.

"Ya bedalah. Kalau budget buat film luar bisa sampai Rp 10 M, di kita mungkin hanya Rp 2 M saja," katanya.

Perbedaan budget itu  membuat spesifikasi peralatan yang digunakan para kru film itu juga berbeda. Selain itu, modal pembuatan film yang besar juga bisa menambah waktu pengerjaan film. Apabila waktu bertambah, maka kreativitas seseorang pun bisa bertambah. "Karena dia punya waktu berpikir lebih lama untuk tambah kreativitas," kata Ario.

Ketepatan waktu juga menjadi perbedaan antara film-film produksi luar dengan film produksi dalam negeri. Banyak yang mengatakan kru asing lebih bisa datang tepat waktu dibanding dengan kru lokal.

Pemeran Inspector Amran dalam film `Serangoon Road` ini, membenarkan.  Tapi, menurutnya, kru dalam film asing bisa datang tepat waktu karena hampir semua peralatan biasanya sudah dikumpulkan dekat lokasi syuting selama pembuatan film itu. Kemudian, para pemain film pun tinggal di hotel-hotel yang berada tidak jauh dari lokasi pembuatan film.

Sementara para kru Indonesia biasanya agak terlambat menyusun peralatan menjelang syuting. Tempat tinggal mereka pun berjauhan. "Habis itu lalu kena macet, jadi telat deh," kata Ario tertawa.

MITRA TARIGAN

Berita Terpopuler:
Dipimpin Lurah Susan, Warga Lenteng Tak Ambil Pusing 
8 dari 10 Analis Jagokan Jokowi Jadi Presiden 
Foto Mesra, Bella dan Sang Jenderal Beredar Luas 
Bella Saphira-Agus Surya Bakti Nikah Jumat Besok
Mahfud Md. Tolak Ikut Konvensi Demokrat
15 Nama Anggota DPR Hilang, Ini Kata Marzuki 


Anda sedang membaca artikel tentang

Ario Bayu Soal Beda Kru Film Lokal dan Asing  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/08/ario-bayu-soal-beda-kru-film-lokal-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ario Bayu Soal Beda Kru Film Lokal dan Asing  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ario Bayu Soal Beda Kru Film Lokal dan Asing  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger