Inspirasi Lagu dari Salawat

Written By Unknown on Sabtu, 20 Juli 2013 | 10.20

TEMPO.CO, Jakarta - Grup Ten 2 Five kembali merilis lagu religi kedua berjudul Shalawat. Lagu tersebut memiliki cerita unik dalam proses kreatifnya karena disuarakan dari personel yang berbeda keyakinan.

Suatu saat, Arief, basis grup yang beragama Katolik, memberi ide setelah mendengar anak-anak di dekat rumahnya sedang bersalawat. Saat itu ia terpikir menjadikannya sebagai lagu baru. "Kebetulan ide kita lagi mentok, mau ngapain ya?" kata Imel, vokalis Ten 2 Five, ketika ditemui di Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2013.

Semua personel akhirnya sepakat membuat lagu senandung salawat. Imel yang kebagian menulis lirik mengatakan hanya perlu sedikit menambahkan kata-kata. Ia tak mau mengubah esensi salawat. Jadi, ia hanya menambahkan pesan ringan dan salawat tetap terdengar syahdu di telinga pendengarnya. "Saya khawatir bila mengubah terlalu banyak akan menggurui. Makanya, lirik dibuat ringan, seperti mengingatkan puasa, salat," kata Imel.

Kini, lagu Shalawat ada di dalam album kompilasi Sinar Kebersamaan, bersama lagu-lagu musikus lain, seperti Slank, Rieka Roslan, Marshanda, dan Baron. Lagu Shalawat baru akan dirilis dalam bentuk digital dan bisa di-download di mediahati.com mulai 25 Agustus 2013.

NANDA HADIYANTI


Anda sedang membaca artikel tentang

Inspirasi Lagu dari Salawat

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/07/inspirasi-lagu-dari-salawat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inspirasi Lagu dari Salawat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inspirasi Lagu dari Salawat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger