Dewa Gitar Steve Vai Menyihir Penonton

Written By Unknown on Selasa, 23 Juli 2013 | 10.20

TEMPO.CO, Jakarta - Gitaris solo asal Amerika Serikat, Steve Vai, menggelar konser tunggal di Tennis Indoor Senayan pada Senin malam, 22 Juli 2013. Ini konser kedua Vai di Jakarta setelah 17 tahun silam. Pada 1996, Vai pernah manggung di Hard Rock Cafe, Jakarta.

Tepat pukul 21.00, Steve muncul diiringi personil band untuk instrumen gitar, Keyboard, drum, bass dan secondary guitar. "Halo semuanya, saya sangat senang berada disini. Terakhir kali tahun 1996, maaf membuat kalian menunggu terlalu lama," sapa Steve di atas panggung, usai membuka konser dengan lagu Racing The World dan Velorum.

Lampu sorot merah jingga yang mengarah ke panggung menguatkan aura panggung sang dewa gitar. Steve diiringi formasi band lengkap, mengentak adrenalin penonton dengan melodi andalan dari gitar putihnya.

Tampak menonton malam itu di jajaran kelas festival beberapa musisi beken Indonesia. Gitaris Dewa Budjana, Lilo Kla Project, Once, Tyo Nugros, Ahmad Dhani beserta ketiga putranya Al, El, Dul. Terlihat pula Kin Aulia gitaris The Fly, John Paul Ivan mantan gitaris Boomerang, Abdee Slank dan Ari Lasso.

Murid Joe Satriani ini menyuguhkan solo gitar dengan irama cadas. Pada konser semalam, total Steve menyuguhkan 22 lagu dari album lawasnya yakni, Passion & Warfare, Sex and Religion hingga album teranyar The Story of Light.

Di usianya yang sudah 52 tahun, kemampuan Steve makin apik. Ia membawakan gitar dengan teknik slaming hingga jamming yang menghasilkan nada dan ritmik. Tak ayal, aksi panggungnya yang cadas mampu menghipnotis penonton. Mereka terlihat menikmati lantunan melodi hasil kreasi dari kepala gitaris maha guru dunia itu.

NURUL MAHMUDAH


Anda sedang membaca artikel tentang

Dewa Gitar Steve Vai Menyihir Penonton

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/07/dewa-gitar-steve-vai-menyihir-penonton.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dewa Gitar Steve Vai Menyihir Penonton

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dewa Gitar Steve Vai Menyihir Penonton

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger