AMI Awards 2013 Siap Digelar Besok  

Written By Unknown on Selasa, 02 Juli 2013 | 10.20

TEMPO.CO, Jakarta - Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2013 akan digelar esok, Selasa, 2 Juli 2013. Ajang musik bergengsi yang sudah masuk ke-16 ini menandai keberhasilan seorang musisi atau penyanyi di industri musik Indonesia.

Acara yang tayang secara langsung dari studio RCTI itu, tahun ini akan terbagi menjadi 49 kategori, mulai dari pop, rock, jazz, dangdut, keroncong, reggae, hingga rap. Ada juga tiga kategori bidang umum, yaitu Pendatang Baru Terbaik, Album Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik.

Ada 20 orang dari kalangan musisi, pengamat musik, dan record label yang tergabung dalam tim kategorisasi bertugas memilah beragam entri musik yang terdaftar dalam kategori yang tepat.

Indra Utami Tamsir yang dikenal sebagai penyanyi keroncong langgam terkejut ketika namanya kembali masuk dalam nominasi. "Menyanyikan lagu keroncong merupakan panggilan jiwa saya dan ingin melestarikan budaya leluhur," katanya dari siaran pers, Minggu, 30 Juni 2013.

Karena masuk dalam nominasi untuk kedua kalinya, namanya disejajarkan dengan Waldjinah dan Sundari Soekotjo. ''Bu Waljinah mampu memperkenalkan keroncong hingga ke seluruh dunia. Namanya juga baik. Inilah yang membuat saya terpanggil untuk turut melestarikan keroncong ini,'' katanya.

Lagu Pengantin Agung telah menempatkan Utami ke dalam empat nominasi AMI Awards 2012 terbaik, yakni artis, lagu, pencipta lagu, dan penata musik. Sementara pada tahun ini, nama Utami kembali menghiasi daftar nominasi AMI Awards dengan album berjudul Nggayuh Katresnan.

Meski di jajaran nominasi kebanyakan anak muda, AMI membuktikan panggung AMI milik semua kalangan. Tantowi Yahya sebagai Ketua AMI, akan menerima dari kalangan serta musik apa pun di ajang musik bergengsi ini. "Anak baru, musisi dulu, keroncong, tradisional, semua diterima akan dipanggungkan," katanya.

Penyanyi jazz, Syaharani, yang sudah dua kali bergabung dalam tim kategorisasi mengatakan, kategori dalam AMI Awards memang beragam. "Kategori ini dinamis berubah setiap tahun, ke depannya memungkinkan ada ketegori baru," katanya.

Perhelatannya sendiri dalam tiga gelaran terpisah yaitu Malam Gala AMI Awards, Lifetime Achievement Awards, dan The Winner's Concert. Tantowi berharap, dalam penyelenggaraannya, AMI dapat lebih baik lagi dari tahun ke tahun.

ALIA
Berita Lain:
Selebritas Hollywood Sambut Pernikahan Sejenis
Eminem Akui Kecanduannya Pada Obat-obatan
Channing Tatum Menangis Saat Temani Istrinya Melahirkan


Anda sedang membaca artikel tentang

AMI Awards 2013 Siap Digelar Besok  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/07/ami-awards-2013-siap-digelar-besok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

AMI Awards 2013 Siap Digelar Besok  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

AMI Awards 2013 Siap Digelar Besok  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger