Musikimia Luncurkan Album Tema Cinta Tanah Air

Written By Unknown on Minggu, 23 Juni 2013 | 10.20

TEMPO.CO , Jakarta:Grup band Musikimia akan meluncurkan album pertama bertema 'Cinta Tanah Air'. "Temanya tentang cinta tanah air," kata Fadly, vokalis Musikimia di Balai Sarbini kepada Tempo, Kamis, 20 Juni 2013.

Grupband yang cukup sukses dengan single pertama Apakah Harus Seperti Ini, tersebut, memilih waktu pertengahan tahun 2013 untuk menelurkan karya terbarunya. "Kami sudah selesai mixing dan mungkin keluarnya pertengahan tahun," kata pemilik nama lengkap Andi Fadly Arifuddin itu. Ia berharap bandnya juga bisa konser pada tahun ini.

Pada album baru itu, grup band yang terdiri dari Rindra, Yoyo, Stephen dan Fadly ini mengaku sedang tergila-gila oleh budaya nusantara. Mereka mengaku akan memainkan musik bernuansa Indonesia, tapi pakai alat musik Barat. "Semua personil Musikimia itu besar dari musik Barat, jadi kami main alat musik barat," kata Fadly. "Tapi melody nusantara. Jadi bukan musik daerah, pakai alat musik daerah."

Fadly mengaku akan banyak kejutan yang akan diberikan Musikimia pada karya-karyanya kali ini. Ada lagu-lagu yang lay down, ada pula yang bertempo keras.

Namun yang unik, lagu-lagu dalam album ini terinspirasi dari berbagai tokoh-tokoh nasional. Sesuai temanya pula, lagu-lagu mereka akan menggambarkan nasionalisme ala Musikimia. "Ada yang terinspirasi dari berita Bung Karno. Ada pula yang dari pernyair Wiji Thukul. Lengkap Indonesia lah," dia melanjutkan.

Walau banyak hal negatif dari Indonesia, namun Fadly selalu yakin Indonesia sebagai negara yang kaya. "Dengan semua masalahnya, kondisinya tetep Indonesia adalah negaranya yang kaya," kata dia.

MITRA TARIGAN

Topik Terhangat
HUT Jakarta | Ribut Kabut Asap | Koalisi dan PKS | Demo BBM

Berita Terpopuler
Keributan Warnai Antrean di SPBU Sentul
BBM Naik, Empat Titik Rawan Dipantau
Antri Panjang, SPBU Depok Batasi Isi Rp 100 Ribu


Anda sedang membaca artikel tentang

Musikimia Luncurkan Album Tema Cinta Tanah Air

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/06/musikimia-luncurkan-album-tema-cinta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Musikimia Luncurkan Album Tema Cinta Tanah Air

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Musikimia Luncurkan Album Tema Cinta Tanah Air

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger