19 Tahun Berkarya, Pure Saturday Luncurkan Buku

Written By Unknown on Sabtu, 29 Juni 2013 | 10.20

Vokalis grup musik Pure Saturday, Satria (kiri) berduet dengan vokalis grup musik Efek Rumah Kaca, Cholil (kanan), dalam "Pure Saturday - Grey Concert" di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Selasa (15/5) malam. Konser tunggal Pure Saturday ini merupakan rangkaian dari perhelatan "djakartartmosphere" sekaligus peluncuran album terbaru band yang dianggap sebagai salah satu pionir gerakan musik independen di Indonesia tersebut. TEMPO/Praga Utama

TEMPO.CO, Bandung - Kisah perjalanan band pop indie (independent) asal Bandung, Pure Saturday, dibukukan dengan judul Based on True Story Pure Saturday. Peluncuran buku seukuran saku setebal 230 halaman tersebut akan diiringi konser 19 tahun Pure Saturday pada Ahad malam, 30 Juni 2013, di Taman Budaya Jawa Barat, Bandung.

Penulis buku Pure Saturday, Idhar Resmadi mengatakan, penggarapan buku berjalan selama setahun. Selain wawancara langsung dengan para personel band bentukan 1994 tersebut, sejumlah narasumber seperti pengamat musik dan dokumentasi berita melengkapi isi buku yang diselingi juga oleh foto-foto. "Fokus buku pada perjalanan hidup dan bermusik Pure Saturday," ujarnya kepada Tempo.

Menurut Idhar, Pure Saturday patut diangkat dan didokumentasikan dalam buku. Walaupun band tersebut tidak terlalu terkenal, namun kiprahnya selama 19 tahun ini perlu dihargai.

Basis band tersebut, Ade Purnama mengatakan, peluncuran buku itu akan diiringi konser. "Konsernya tidak terhitung spesial, hanya mengantar peluncuran buku saja," katanya di Bandung. Persiapan konser mereka nanti disebutnya sederhana. Rencananya, dalam konser selama dua jam itu mereka akan memainkan 20 lagu.

Adapun vokalis Pure Saturday, Satrio NB alias Iyo, pembuatan buku itu dinilai sebagai penghargaan buat band mereka. Sebelumnya mereka mengaku malu karena menganggap Pure Saturday bukanlah band besar yang punya skandal dan sangat terkenal.

ANWAR SISWADI

Berita Lain:
Tiket Konser Yovie Widianto Mulai Rp 400 Ribu 
Timun Mas, Cerita Dongeng yang Menyesuaikan Zaman 
Jokowi dan Megawati Terpukau dengan Ariah 
Dipecat, Briptu Rani Ajukan Banding 
Gedung Teknik Industri ITB Terbakar


Anda sedang membaca artikel tentang

19 Tahun Berkarya, Pure Saturday Luncurkan Buku

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/06/19-tahun-berkarya-pure-saturday.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

19 Tahun Berkarya, Pure Saturday Luncurkan Buku

namun jangan lupa untuk meletakkan link

19 Tahun Berkarya, Pure Saturday Luncurkan Buku

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger