Saat Dewa 19 Bernostalgia di Soundrenaline Padang  

Written By Unknown on Minggu, 05 Mei 2013 | 10.20

TEMPO.CO, Padang - Grup musik Dewa 19 berhasil menyihir pengunjung perhelatan musik Road to Soundrenaline di Lapangan Udara Tabing Padang, Kota Padang, Sabtu, 4 Mei 2013. Menariknya, Dewa 19 yang tampil dengan formasi Ahmad Dhani, Yuke Sampurna, Andra Ramadhan, dan Agung itu manggung bersama Ari Lasso.

Baladewa, sebutan pengemar Dewa 19, harus bersabar menanti reunian personel Dewa 19 ini. Sebelum Dewa 19, konser ini didahului penampilan band-band lain, seperti Koil, Andra and The Back Bond, dan /rif.

Saat tiba giliran Dewa 19, Agung dan Yuke pun naik ke pentas. Diiringi Ahmad Dani, Andra, dan Ari Lasso. Dua hit dari album Dewa 19, Selamat Pagi dan Tidak Sedang Bercinta, di-medley. Lagu dari album pertama yang dirilis pada tahun 1992 ini menjadi pembuka reunian.

Belasan ribu penonton kembali bernostalgia saat Ari dan Ahmad Dhani berduet melantunkan Manusia Biasa dan Restu Bumi dari album Terbaik-Terbaik, yang dirilis pada tahun 1995.

Lalu, Dhani tanpa Ari melanjutkan dengan lagu Sedang Ingin Bercinta dari album Republik Cinta. Penonton pun dengan semangat mengiringi lagu yang biasanya dibawakan Dhani bersama Mulan Jamila itu.

Setelah beristirahat sejenak, Ari kembali menyapa Baladewa Padang dengan lagu Satu Hati. "Apa kabar, Padang? Belasan tahun yang lalu (1997), kita terakhir tampil bersama di Padang," ujar Ari Lasso, yang disambut penonton dengan meriah. Pada tahun 1997, Dewa 19 pertama kali konser di Padang dengan formasi Dhani, Ari, Andra, Erwin, dan Wong Aksan.

Kembali dengan lagu lawasnya, Ari mengumandangkan lagu yang berjudul Elang dari album The Best of Dewa 19. Dengan lancar pengunjung Soundrenaline 2013 ini mengiringi Ari bernyanyi, di sela-sela raungan gitar Andra.

Panggung kembali dientak dengan lagu Cukup Siti Nurbaya. "Ini khusus untuk Padang," ujar Ari sebelum melantunkan lagu dari album Terbaik-Terbaik itu. "Ada yang istimewa. Lagu lawas ini hanya di Padang kembali kami bawakan," ujar Ari saat konferensi pers sebelum manggung.

Dewa 19 berhasil memukau penonton dengan deretan lagu-lagu yang disuguhkan. Puncaknya, kerinduan Baladewa Padang diobati Dewa 19 dengan lantunan lagu Kangen. Single pertama dari album Dewa 19 ini tak asing bagi seluruh penonton. Pasalnya, lagu ini sukses menjadi all time hits Dewa 19.

Sebelum mengakhiri perhelatan Soundrenaline di Padang, Ari mengajak personel /rif dan Andra and The Backbone naik ke panggung. Bersama, mereka melantunkan lagu Rumah Kita. "Lebih baik di sini, rumah kita di Padang," lantun Ari, Andi, dan Dedi, sebelum meninggalkan panggung dan menyisakan rasa puas dari para penggemarnya.

ANDRI EL FARUQI

Berita lainnya:
Finalis X Factor Indonesia Ramaikan Konser Lenka
Hari Ini, Dewa 19 Reunian di Soundrenaline Padang
Konser Cinta Musik Indonesia Meriah
Lenka Buka Konsernya dengan Shena X Factor


Anda sedang membaca artikel tentang

Saat Dewa 19 Bernostalgia di Soundrenaline Padang  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/05/saat-dewa-19-bernostalgia-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Saat Dewa 19 Bernostalgia di Soundrenaline Padang  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Saat Dewa 19 Bernostalgia di Soundrenaline Padang  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger