Perayaan 40 Tahun, God Bless Konser Tunggal  

Written By Unknown on Rabu, 08 Mei 2013 | 10.20

TEMPO.CO, Jakarta - Untuk merayakan ulang tahun ke-40, God Bless akan menyelenggarakan konser tunggal pada 7 September 2013 mendatang. Konser bertajuk The 40 Years Long Journey ini merupakan tanda eksistensi band rock legendaris ini dalam kancah musik Indonesia.

"Kami belum pernah merayakan seperti ini serta mendapatkan dukungan dari semua pihak untuk merayakan momen berarti ini," kata sang vokalis Ahmad Albar, saat ditemui di kawasan Slipi, Jakarta, pada Selasa, 7 Mei 2013.

Sementara itu, Ian Antono sang gitaris mengatakan bahwa konser tunggal yang akan digelar nantinya merupakan pelengkap perjalanan karier mereka. "Kami sedang menyiapkan album. Semoga bisa rampung sebelum 7 September," kata Ian menambahkan.

Pada konser yang akan dilangsungkan di Meis Ancol itu, God Bless akan menyanyikan 20 lagu. Meski usia mereka tak lagi muda, para personel optimistis konser akan sukses. "Kami hanya menjaga kesehatan saja, tidak ada persiapan khusus," kata Iyek, sapaan Ahmad Albar.

Tidak hanya menghadirkan God Bless sebagai bintang besar utama, konser berdurasi tiga jam nanti juga akan menggandeng solois muda masa kini. Namun, hal itu masih dirahasiakan untuk memberi kejutan kepada penggemar God Bless. Hanya saja untuk penggebuk drum, God Bless memastikan bahwa Gilang Ramadhan akan ikut bermain bersama mereka.

Dalam perjalanan kariernya selama 40 tahun, God Bless sempat ganti formasi personel selama 20 kali. Didirikan pada tahun 1973 oleh para pentolan seperti Ahmad Albar, Ludwig Lemans, Donny Fattah, dan Fuad Hasan, God Bless menjadi legenda dengan lagu-lagu yang dinikmati pecinta musik hingga generasi kini.

Sebut saja lagu Syair Kehidupan, Rumah Kita, dan Panggung Sandiwara yang beberapa kali diaransemen ulang oleh musikus muda. Band yang pernah manggung dengan Deep Purple pada tahun 1975 ini pun juga tak banyak mengeluarkan album. Sepanjang karier mereka, hanya enam album yang rilis serta tiga album kompilasi. Hal tersebut diakui oleh Donny Fattah, sang basist, karena God Bless lebih banyak tampil live dari panggung ke panggung.

"Kami God Bless berangkat dari era dengan alat yang terbatas, jadi kita lebih banyak main show. Itu yang sangat menyita waktu sehingga satu album ada yang sepuluh tahun ada yang sembilan tahun," kata Donny menjelaskan.

NURUL MAHMUDAH

Berita Lain:
Pengamanan Konser Carly Jepsen Seperti Metallica
Jadi Juri X Factor, Anggun Tinggalkan Anak
Anggun Ajarkan Putrinya Jadi Wanita Kuat


Anda sedang membaca artikel tentang

Perayaan 40 Tahun, God Bless Konser Tunggal  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/05/perayaan-40-tahun-god-bless-konser.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perayaan 40 Tahun, God Bless Konser Tunggal  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perayaan 40 Tahun, God Bless Konser Tunggal  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger