Nugie Wakafkan Lagu untuk Bumi

Written By Unknown on Jumat, 19 April 2013 | 10.20

TEMPO.COJakarta - Penyanyi dan penulis lagu, Nugie, mengaku mewakafkan sejumlah lagu ciptaannya yang bertema bumi dan lingkungan untuk publik. "Silakan dipakai, silakan di-download di Internet secara gratis," katanya, Kamis, 18 April 2013, seusai peluncuran Media Award Indonesia Climate Change Trust Fund di Jakarta. 

Sejumlah lagunya yang bertema cinta lingkungan, seperti Gaya Hidup Hijau, Air, dan Hutanku, penuh dengan lirik puitis mengajak warga peduli pada pelestarian alam. "Ubahlah gaya hidupmu, hemat listrik, mendaur ulang sampah, jadilah green consument," demikian satu penggal lirik lagu Gaya Hidup Hijau

Menurut Nugie, yang nama aslinya Agustinus Gusti Nugroho, sepanjang tahun lalu dia berkeliling ke banyak sekolah, menyanyikan berbagai lagu untuk menggugah anak-anak. Penyanyi yang kini sedang menyiapkan album bersama The Dance Company—band yang dia dirikan bersama Ariyo Wahab, Baim, dan Pongki—itu mengaku melakukan semuanya untuk mengajak orang Indonesia bersemangat menjaga kelestarian alam. 

"Saya pernah tampil di sebuah kampus di Jepang, dan setelah pentas, mereka menitipkan harapan agar Indonesia menjaga alamnya yang luar biasa ini," katanya. Nugie, yang sebelumnya dikenal lewat album trilogi: Bumi (1995), Air (1996), dan Udara (1998), memang belakangan dikenal sebagai aktivis lingkungan. Dia pernah menjadi duta untuk World Wildlife Fund (WWF). Terakhir, dia juga membintangi sekuel film Laskar Pelangi, Sang Pemimpi. Ke mana-mana, seniman ini selalu naik sepeda. 

WAHYU DHYATMIKA 

Topik Terhangat:
Ujian Nasional | Bom Boston | Lion Air Jatuh | Kasus Cebongan

Baca juga:

EDISI KHUSUS Tipu-Tipu Jagad Maya
Sunah Rasul Hakim Setyabudi dan Gratifikasi Seks
Sopir Hakim Setyabudi Tak Tahu Suap Seks Bosnya
@SBYudhoyono Follow Artis-artis Ini


Anda sedang membaca artikel tentang

Nugie Wakafkan Lagu untuk Bumi

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/04/nugie-wakafkan-lagu-untuk-bumi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nugie Wakafkan Lagu untuk Bumi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nugie Wakafkan Lagu untuk Bumi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger