Gita Wirjawan-MS Hidayat Beraksi di Konser Jazz

Written By Unknown on Senin, 29 April 2013 | 10.20

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri Perindustrian M.S. Hidayat menunjukkan kemampuan bermusik mereka dalam konser jazz bertajuk "In The Mood". Konser yang menghadirkan Idang Rasjidi dan Salamander Big Band itu digelar pada Ahad, 28 April 2013 malam, di Soehanna Hall, The Energy Building, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Konser dibuka dengan lantunan lagu Tanah Airku yang diaransemen ulang sehingga terdengar lebih lembut dengan nuansa jazz yang kental. Lagu itu dinyanyikan oleh penyanyi Amelia Ong, diiringi permainan piano dari Idang Rasjidi, seruling oleh Saad, Iwan Wiradz pada perkusi, dan Wahyu pada drum.

Pada lagu kedua dan ketiga, Idang Rasjidi menggandeng penyanyi klasik Sastrani Titaranti. Usai membawakan lagu Never Never Never dari John Holt dan Di Bawah Sinar Bulan Purnama yang dipopulerkan Sundari Sukotjo, Idang mendaulat Gita Wirjawan naik ke panggung.

Gita Wirjawan yang memang dikenal piawai bermain piano memainkan lagu berjudul Spain yang dipopulerkan oleh grup Chick Corea. Penampilan selama sekitar delapan menit itu mendapat tepuk tangan meriah dari sekitar 200 penonton yang hadir. Padahal, Gita mengaku tak sempat latihan. "Enggak ada persiapan, sudah lama enggak main," katanya sembari tersenyum usai turun dari panggung. (Baca: Gita Wirjawan Manggung Bareng Idang Rasjidi)

Gita mengaku sengaja memilih lagu yang sarat nuansa perkusi karena bermain bersama Iwan Wiradz. "Permainan perkusi Iwan Wiradz itu luar biasa, jadi saya sengaja pilih lagu ini."

Kejutan berikutnya, Menteri Perindustrian M.S Hidayat mengambil alih panggung dan menyanyikan The Girl from Ipanema diiringi Salamander Big Band. Vokal bass Hidayat berpadu dengan suara Imelda Rosalin yang sekaligus bermain piano.

Penampilan Hidayat yang membawakan lagu bernuansa bossa nova itu mendapat pujian dari para penonton. Mereka bahkan sempat meminta Hidayat bernyanyi kembali. "Salamander Big Band keren banget, apalagi lagu Girl from Ipanema," kata Gita seraya menyalami Hidayat.

Rupanya Menteri Perindustrian itu sudah gemar bermain musik sejak kuliah. "Dulu saya punya band jazz waktu kuliah, sekitar tahun 70-an," katanya sambil tertawa. Penggemar genre samba dan bossanova itu sengaja memilih lagu Girl from Ipanema karena sudah sering dia nyanyikan. "Soalnya enggak latihan dulu, jadi nyanyi yang sudah biasa saja."

ANGGRITA DESYANI

Topik terhangat:
Gaya Sosialita | Susno Duadji | Ustad Jefry | Caleg | Ujian Nasional

Berita Lainnya:
Aplikasi Ini Dilarang Google
Pria Tampan yang Diusir dari Arab Panen Fans di FB
Jadi Sosialita Tak Selalu Mudah Akses
Susno Duadji Minta Polda Jabar Tidak Disalahkan
Lagi, Penipuan Investasi Senilai Rp 43 Miliar
Transaksi Berlian di Arisan, Ini Peralatannya


Anda sedang membaca artikel tentang

Gita Wirjawan-MS Hidayat Beraksi di Konser Jazz

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/04/gita-wirjawan-ms-hidayat-beraksi-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gita Wirjawan-MS Hidayat Beraksi di Konser Jazz

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gita Wirjawan-MS Hidayat Beraksi di Konser Jazz

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger