Vierra Berganti Nama  

Written By Unknown on Jumat, 22 Maret 2013 | 10.20

Kamis, 21 Maret 2013 | 06:53 WIB

TEMPO.CO, Yogyakarta - Grup musik asal Jakarta, Vierra kini telah resmi mengganti namanya menjadi lebih panjang, Vierratale. Kelompok beranggotakan Kevin Aprilio (piano), Widy Soediro Nichlany (vokal), Raka Cyril Damar (gitar), dan Satryanda Wijanarko (drum) itu tak ingin stempel musik ABG alias Anak Baru Gede terus tertempel.

"Kami ingin perluas pasar juga dengan nama ini," kata pentolan Vierratale, Kevin, saat ditemui Tempo di Yogyakarta akhir pekan lalu.

Anak pasangan musisi Addie MS dan Memes itu menuturkan, sejak Vierra lahir pada tahun 2008 dan menghasilkan dua buah abum, ia tak menampik image band ABG cukup melekat dan dinilai sedikit membatasi pasar. "Dulu kalau orang dewasa mau datang lihat kita kan mungkin malu karena ada anggapan Vierra bandnya anak SMA (Sekolah Menengah Atas), padahal seneng," kata dia.

Pria 22 tahun itu pun akhirnya sebelum lahir album ke tiga Agustus nanti, sepakat mengubah nama band agar lebih umum dan diterima berbagai kalangan usia. "Sasaran kami ingin lebih luas, tak hanya remaja, tapi juga bisa merangkul kalangan keluarga, berbagai usia," katanya.

Untuk musik yang dibawakan di album ketiga mendatang lewat nama baru ini, tak banyak mengalami perubahan ciri. "Ciri vokal dan piano lebih dominan masih akan dimainkan," kata vokalis Vierratale, Widy.

Selain itu persoalan cinta yang diulas bukan lagi soal sepasang kekasih tapi cinta yang lebih universal dalam berbagai hubungan. Kelompok yang telah mengeluarkan album My First Love (2009) dan Love, Love and Love (2011) itu mengaku dengan nama baru yang disandang, tidak ada protes dari para Vierrania, fans Vierra, di tanah air.

"Soalnya nama ini sebenarnya bukan nama baru, sudah sempat kami munculkan di jejaring sosial sehingga saat diganti, fans pun sudah terbiasa," kata Widi.

Vierratale juga menjadi bagian dari cara Kevin cs mempertegas market pasar musik mereka seiring makin banyaknya kelopok-kelompok khususnya seperti boyband dan girlband.

PRIBADI WICAKSONO


Anda sedang membaca artikel tentang

Vierra Berganti Nama  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/03/vierra-berganti-nama_22.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Vierra Berganti Nama  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Vierra Berganti Nama  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger