Dahlan Iskan: Orang Batak Wajib Nonton Mursala  

Written By Unknown on Minggu, 24 Maret 2013 | 10.20

Sabtu, 23 Maret 2013 | 07:56 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - "Orang wajib nonton film Mursala", itulah kata yang pertama kali keluar dari Dahlan Iskan, Menteri BUMN, ketika ditanyai mengenai kesannya terhadap film besutan sutradara Viva Westi itu. Mursala adalah sebuah film yang diangkat dengan cerita utama yang menggambarkan peliknya hubungan percintaan antar-marga Batak yang terbentur oleh peraturan adat.

Kisah Mursala diawali dengan tekad seorang pemuda Batak bernama Anggiat Saragi--yang diperankan oleh Rio Dewanto, yang merantau dari kampungnya, Sorkam Tapantiur Tengah, ke Jakarta. Dia sukses menjadi pengacara dan dibanggakan orang tua, namun belum sempurna karena ibunya mengharapkan Anggiat menikah dengan paribannya (saudara sepupu).

Hal itu tidak mudah karena di Jakarta Anggiat telah memilih wanita Batak lain yang dicintainya, yakni Clarisa Turnip, seorang presenter televisi. Persoalan muncul karena perbedaan marga keduanya masuk ke dalam larangan adat yang tidak memungkinkan mereka untuk menikah kecuali keluar dari adat marganya masing-masing.

Tak hanya bicara percintaan, film ini juga menyajikan sisi lain bermasyarakat. Dalam film ini juga dicuplik cerita yang terinspirasi dari kisah AAL--anak usia 15 tahun yang dimejahijaukan dalam kasus pencurian sandal jepit. Kasus ini sendiri sempat menghebohkan jagat Nusantara Desember 2011 lalu. "Agar ada sisi lainnya seperti sisi kemanusiaannya," kata Anna Sinaga, Executive Producer Mursala, ketika ditemui seusai menonton film bersama Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Film ini rencananya tayang perdana di bioskop 8 April nanti. Mursala sendiri dibintangi sederet artis Tanah Air, seperti Rio Dewanto, Titi Sjuman, Mongol, Tio Pakusadewo, Rudy Salam, dan Roy Ricardo. Film ini juga melibatkan penyanyi legendaris Iwan Fals. Iwan didaulat untuk menciptakan lagu berjudul Mursala sebagai soundtrack filmnya.

ANANDA PUTRI

Berita terpopuler lainnya:
5 Pemain yang Membuat Barcelona Kian Garang
Jenderal Polisi Tajir, Hartanya Dinilai Tak Wajar
Serangan Jantung, Ricky Jo Meninggal Dunia
KPK Tangkap Pimpinan Pengadilan Negeri Bandung
Pembongkaran Gereja Bekasi Dinilai 'Over Acting'


Anda sedang membaca artikel tentang

Dahlan Iskan: Orang Batak Wajib Nonton Mursala  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/03/dahlan-iskan-orang-batak-wajib-nonton_24.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dahlan Iskan: Orang Batak Wajib Nonton Mursala  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dahlan Iskan: Orang Batak Wajib Nonton Mursala  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger