Daniel Day-Lewis Aktor Terbesar Sepanjang Sejarah?  

Written By Unknown on Selasa, 26 Februari 2013 | 10.20

Senin, 25 Februari 2013 | 17:35 WIB

TEMPO.CO, Hollywood - Daniel Day-Lewis mencatat sejarah dalam ajang penghargaan Academy Award 2013. Dia meraih gelar aktor pria terbaik sebagai pemeran utama dalam film Lincoln dalam film garapan Steven Spielberg. Aktor kelahiran Inggris ini pun menjadi orang pertama yang meraih gelar aktor terbaik selama tiga kali. Diakah aktor terbesar yang pernah ada? (Baca: Daftar lengkap pemenang)

Sejarah mencatat, ada aktor lainnya yang memenangi beberapa kali penghargaan yang populer disebut sebagai penghargaan Oscar ini. Selain Daniel Day-Lewis, ada Jack Nicholson dan Walter Brennan yang juga masing-masing memenangi tiga kali penghargaan Oscar.

Namun, berbeda dengan Nicholson dan Brennan, Lewis adalah aktor pertama yang memenangkan Oscar untuk tiga kategori aktor terbaik. Selain untuk perannya sebagai Lincoln dalam film berjudul sama, dia juga memenangi Oscar pada 2007 pada film There Will Be Blood, dan pada 1989 pada film My Left Foot. Sedangkan Nicholson dan Brennan masing-masing memenangi tiga Oscar untuk kategori yang berbeda, sekurang-kurangnya pada kategori aktor pendukung terbaik.

"Aku benar-benar tidak tahu mengapa hal ini terjadi. Yang aku tahu aku telah menerima lebih banyak melebihi keberuntungan yang adil dalam hidupku," kata Lewis saat menerima penghargaan, pada Minggu malam, 24 Februari 2013, di Teater Dolby, Hollywood,

Setelah kemenangannya, Lewis menjadi pusat perdebatan yang muncul dari pengamat industri film: Diakah aktor terbesar sepanjang sejarah? Bahkan, beberapa pengamat mengatakan kemenangan Lewis membantu memudarkan aktor-aktor film kontemporer seperti Robert De Niro (memenangkan dua Oscar), Dustin Hoffman (dua Oscar), bahkan Nicholson (tiga Oscar, termasuk aktor pembantu). Pengamat lainnya membandingkan Lewis dengan Marlon Brando (dua Oscar) dan Spencer Tracy (dua Oscar).

"Lewis dipandang sebagai aktor terbesar saat ini," kata Steve Pond, seorang analis Oscar pada situs Thewrap.com. "Sejarawan akan memutuskan apakah pantas membandingkan dia dengan orang di masa lalu. Tapi tidak ada keraguan, ajang Oscar tadi malam telah mengunci tawar-menawar siapa aktor terhebat saat ini," kata dia.

USA TODAY I BBC I AMIRULLAH

Berita terpopuler:

Life of Pi Sabet Dua Oscar
Argo Film Terbaik Oscar 2013
Lagi, Jennifer Lawrence Aktris Terbaik
Ang Lee Kalahkan Steven Spielberg di Oscar
Jessica Chastain Tak Yakin Raih Oscar


Anda sedang membaca artikel tentang

Daniel Day-Lewis Aktor Terbesar Sepanjang Sejarah?  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/02/daniel-day-lewis-aktor-terbesar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Daniel Day-Lewis Aktor Terbesar Sepanjang Sejarah?  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Daniel Day-Lewis Aktor Terbesar Sepanjang Sejarah?  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger