'Lincoln' Dominasi Nomine Piala Oscar  

Written By Unknown on Jumat, 11 Januari 2013 | 10.20

Kamis, 10 Januari 2013 | 21:36 WIB

TEMPO.COLos Angeles - Film Lincoln mendominasi nomine Penghargaan Academy Award ke-85 dengan dijagokan pada 12 kategori, disusul Life of Pi di urutan kedua dengan meraih  11 nomine. Pengumuman ini disampaikan Seth McFarlane bersama aktris Emma Stone. Ada 11 kategori yang diumumkan, termasuk film terbaik. 

Di jajaran ini, Lincoln karya Steven Spielberg, yang berkisah tentang pembebasan perbudakan dan bersatunya Amerika Serikat, akan bersaing dengan Zero Dark Thirty, film besutan Kathryn Bigelow tentang perburuan Osama bin Laden. Juga, Les Miserables, epik musikal karya Tom Hooper tentang pemberontakan pejuang kemerdekaan di Prancis abad ke-19.

Argo, karya Ben Affleck tentang CIA, juga dinominasikan bersama Django Unchained, Silver Linings Playbook, Beasts of the Southern Wild, film asing Amour, dan Life of Pi. 

Mungkin kejutan terbesar datang dalam nominasi kategori sutradara terbaik. Affleck, Bigelow, dan Tom Hooper masuk dalam nomine kategori ini. Sebelumnya, nama-nama ini sudah santer disebut, bahkan juga untuk ajang Golden Globe. 

AP | TRIP B


Anda sedang membaca artikel tentang

'Lincoln' Dominasi Nomine Piala Oscar  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2013/01/lincoln-dominasi-nomine-piala-oscar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

'Lincoln' Dominasi Nomine Piala Oscar  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

'Lincoln' Dominasi Nomine Piala Oscar  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger