Gangnam Style Punya Pesaing Baru, Carrier Style  

Written By Unknown on Senin, 03 Desember 2012 | 10.20

Minggu, 02 Desember 2012 | 14:33 WIB

TEMPO.CO, Beijing – Gangnam Style saat ini mungkin masih menjadi gerakan paling populer di muka bumi saat ini. Namun, di Cina muncul saingan baru Gangnam Style, yakni Carrier Style.

Dilansir Daily Mail, Carrier Style merupakan parodi gerakan yang diambil dari kru kapal induk Liaoning, beberapa waktu lalu. Gerakannya sendiri merupakan semacam aba-aba bagi pilot pesawat temput J15 untuk lepas landas dan mendarat kembali dalam uji coba penerbangan di pesawat induk pertama Cina tersebut.

Selepas keberhasilan itu, pengguna internet di Cina iseng mengirim foto dirinya sambil bergaya ala kru pesawat induk tadi ke situs weibo.com. Dengan gaya setengah berlutut sambil menjentikkan jari telunjuk, mereka lantas memamerkan fotonya ke situs tersebut.

Tak disangka, foto itu langsung menjadi populer. Bahkan banyak pengguna internet yang ikut-ikutan mem-posting fotonya dengan gaya serupa.

Popularitas Carrier Style sendiri merupakan salah satu bentuk kebanggaan masyarakat Cina terhadap keberhasilan uji coba penerbangan pesawat tempur dari kapal induk pertamanya. Masyarakat juga memuji keberanian pemerintah Cina untuk melakukan percobaan yang berbahaya tersebut.

Para pengguna internet di Cina menyebut Carrier Style sebagai suatu gerakan yang "Keren, kuat, percaya diri, serta lucu, dan menggelikan". Sebutan itu muncul lantaran para netizens alias warga internet mem-posting Carrier Style dengan caranya masing-masing.

Namun, variasi dari berbagai "aliran" Carrier Style itu justru berdampak pada popularitas gaya tersebut. Dalam satu hari, laman internet yang terkait dengan Carrier Style sudah diklik hingga delapan juta orang. Hal itu membuat gaya yang juga disebut sebagai Top Gun Style itu sebagai topik terhangat di Negeri Panda tersebut.

"Meski gerakannya sering muncul di TV, saya tidak bisa menyembunyikan perasaan saat melihat para kru penerbangan melakukannya di atas kapal induk pertama Cina," kata Han Lu, pemimpin situs internet tersebut.

Saat ini, Carrier Style juga telah diunggah ke situs berbagi video milik Cina, Youku, dan disertai dengan irama musik Gangnam Style milik PSY.

DAILY MAIL | CHINA DAILY | GLOBALPOST | DIMAS SIREGAR

Berita Lain:
Para Lelaki Ini Penggila K-Pop
Para Penggila K-Pop
Kisah Buruk 8 Selebritas K-pop dengan Penggemar
Resep Psy Sukses Ajak Dunia Naik Kuda
Big Bang di Video Gangnam Style Psy


Anda sedang membaca artikel tentang

Gangnam Style Punya Pesaing Baru, Carrier Style  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2012/12/gangnam-style-punya-pesaing-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gangnam Style Punya Pesaing Baru, Carrier Style  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gangnam Style Punya Pesaing Baru, Carrier Style  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger