Yogyakarta Gelar Festival Seni Anak  

Written By Unknown on Jumat, 23 November 2012 | 10.20

Jum''at, 23 November 2012 | 05:05 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:Taman Budaya Yogyakarta bakal menggelar festival bertajuk Gelar Seni Anak 2012 pada 25-30 November 2012. Acara Gelar Karya Seni Anak ini merupakan pelaksanaan dari program Art for Children 2012 yang digagas Taman Budaya Yogyakarta. Lebih dari 200 anak dan remaja dilibatkan dalam agenda ini.

Ketua Panitia Gelar Seni Anak Sri Eka Kusumaningayu menuturkan acara ini menjadi ruang mengasah ekspresi dan kreatifitas anak di Yogyakarta. "Saat ini banyak sanggar seni anak di Yogyakarta," kata dia, Kamis, 22 November 2012. "Keberadaannya sanggar seni itu butuh ruang ekspresi bersama."

Lewat kegiatan itu Taman Budaya Yogyakarta berharap menjadi langkah nyata dalam mendorong kecintaan anak pada bidang seni yang dinilai penting dalam pertumbuhan anak.  "Sekaligus mengingatkan peran orang tua soal peran kesenian itu bagi anaknya."

Gelar Karya Seni Anak ini diisi berbagai acara, seperti workshop dolanan anak, Lomba pidato bahasa Jawa, dolanan bocah, membaca aksara Jawa, pameran seni rupa anak, dan puncaknya pentas operet anak berjudul 'Petuah Sang Garuda'.

Dalam pementasan operet kolaborasi anak itu akan menampilkan 150 anak peserta program Art for Children.  "Untuk mementaskan operet kolaborasi ini, para anak telah berlatih selama sebulan," katanya.

Broto Wijayanto, sutradara operet kolaborasi anak menjelaskan, operet kolaborasi ini selain untuk menguji mental anak didik AFC sekaligus ruang berapresiasi kepada masyarakat. "Saat ini memang jarang ada operet kolosal di gelar di Yogya," kata dia. 

PRIBADI WICAKSONO

Berita Terpopuler
Pevita Pearce Diasuransikan Rp 10 Miliar  
Sentuhan Ang Lee di Life of Pi Menakjubkan
Ebiet G. Ade Tak Sengaja Jadi Penyanyi
Pameran Tafsir Legenda Seni Jepang di Semarang  
Shah Rukh Khan Perlu Serba Jumbo

 


Anda sedang membaca artikel tentang

Yogyakarta Gelar Festival Seni Anak  

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2012/11/yogyakarta-gelar-festival-seni-anak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yogyakarta Gelar Festival Seni Anak  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yogyakarta Gelar Festival Seni Anak  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger