Syaharani Bakal Manggung di Borobudur Jazz

Written By Unknown on Senin, 26 November 2012 | 10.20

Senin, 26 November 2012 | 09:58 WIB

TEMPO.CO, Yogyakarta- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menyelenggarakan Borobudur Jazz bertajuk "The Harmony of Excotism" di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, pada Rabu 28 November 2012. Aryananda, Direktur Pertunjukan Sinergi Production, partner Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengatakan pada Borobudur Jazz Festival 2012 akan disajikan musik berkonsep eksotis sehingga mampu menarik perhatian turis, baik domestik maupun internasional.

Maksud konsep eksotis adalah memadukan antara musik jazz dan Borobudur sebagai candi yang eksotis secara visual. "Panggung nantinya dibuat langsung menghadap Candi Borobudur sehingga keindahan pemandangan Borobudur akan terlihat," kata Nanda.

Borobudur Jazz Festival 2012 akan menampilkan sejumlah musisi jazz nasional dan grup band lokal. Mereka antara lain Syaharani, Endah n Rhesa, Matthew Sayersz, Ecky Lamoh, Everyday, Groovinstreet, dan Jasmine. "Syaharani akan berkolaborasi dengan Matthew Sayersz dalam satu panggung. Borobudur Jazz kali ini bukan sekadar parade band karena akan ada kolaborasi apik," katanya.

Nanda menyebutkan bahwa Borobudur Jazz Festival yang kedua kali ini diharapkan akan lebih bagus ketimbang tahun lalu. Panitia berharap acara ini akan memperkaya kegiatan tahunan musik jazz yang sudah ada, seperti Java Jazz, Bromo Jazz, dan Ambon Jazz. "Kami berharap pada tahun mendatang bisa mendatangkan musisi jazz tingkat internasional ke Borobudur," ujar dia.

Selain menampilkan musisi jazz, Borobudur Jazz Festival juga akan mendatangkan sejumlah komunitas mobil klasik, yakni Mercy Tiger Club Yogyakarta, Mercedes Boxer Club Indonesia Yogya Chapter, dan Volkswagen Club Yogyakarta.

Borobudur Jazz Festival dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.00-21.00 di kompleks Candi Borobudur. Jadwal itu mundur dari jadwal sebelumnya, yakni pada pukul 15.00-21.00. "Jadwal diubah setelah koordinasi dengan pengelola Candi Borobudur karena pada hari yang sama akan datang tamu dari Norwegia," katanya. Masyarakat yang ingin menonton tidak dipungut biaya.

SHINTA MAHARANI


Anda sedang membaca artikel tentang

Syaharani Bakal Manggung di Borobudur Jazz

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2012/11/syaharani-bakal-manggung-di-borobudur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Syaharani Bakal Manggung di Borobudur Jazz

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Syaharani Bakal Manggung di Borobudur Jazz

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger