14 Film Bertarung di FFI 2012

Written By Unknown on Rabu, 28 November 2012 | 10.20

Rabu, 28 November 2012 | 05:41 WIB

TEMPO.CO , Jakarta: Malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2012 bakal digelar di Benteng Vredeburg, Yogyakarta, pada 8 Desember 2012. Di sanalah sejumlah film, sineas, dan bintang akan bertarung memperebutkan Piala Citra. Komite Seleksi FFI telah mengumumkan daftar unggulan untuk empat kategori, yakni film televisi, film pendek, film dokumenter, dan film bioskop.

Khusus untuk film bioskop, dewan juri yang diketuai Syamsudin telah memilih 14 film unggulan yang akan bersaing memperebutkan 13 kategori penghargaan. Film-film itu adalah Demi Ucok, Lovely Man, Soegija, Tanah Surga... Katanya, Rumah di Seribu Ombak, Perahu Kertas 1, Hello Goodbye, Rayya "Cahaya di Atas Cahaya", Garuda di Dadaku 2, Dilema, Modus Anomali, Cita-citaku Setinggi Tanah, Test Pack You''re My Baby, dan Mata Tertutup.

"Ke-14 film tersebut memiliki tema yang sangat beragam, mulai dari keluarga, anak-anak, agama, hingga percintaan," kata Syamsudin saat mengumumkan nominasi di Metropole XXI, Jakarta, Senin, 26 November 2012. Di antara unggulan itu, Demi Ucok, Tanah Surga... Katanya, Rumah di Seribu Ombak, Lovely Man, dan Soegija bersaing ketat mendapatkan gelar film terbaik.

Adapun sutradara yang akan bersaing adalah Sammaria Simanjuntak, Erwin Arnada, Hanung Bramantyo, Herwin Novianto, dan Teddy Soeriaatmadja. Dewan juri juga telah memilih Donny Damara, Emir Mahira, Muhammad Syihab, Reza Rahadian, dan Tio Pakusadewo sebagai calon-calon aktor terbaik. Acha Septriasa, Atiqah Hasiholan, Annisa Hertami, Geraldine Sianturi, dan Jajang C. Noer akan bersaing memperebutkan penghargaan gelar aktris terbaik.

NUNUY NURHAYATI

Berita Lainnya:
Mathias Muchus Jadi Komandan Perampok 
7 Film Insipiratif Wisata Indonesia (Bag 1)
Skyfall: Daniel Craig Versus Javier Bardem
Tari Sufi Aceh Akan Difilmkan 
Tina Fey dan Amy Foehler Akan Pandu Golden Globe


Anda sedang membaca artikel tentang

14 Film Bertarung di FFI 2012

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2012/11/14-film-bertarung-di-ffi-2012.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

14 Film Bertarung di FFI 2012

namun jangan lupa untuk meletakkan link

14 Film Bertarung di FFI 2012

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger