Trisum Bermusik dengan Tidak Egois

Written By Unknown on Minggu, 21 Oktober 2012 | 10.20

Grup musik Trisum, trio Gitaris papan atas Indonesia (Dewa Budjana, I Wayan Balawan dan Tohpati) saat tampil pada hari pertama pagelaran Jakarta International Jazz Festival-JakJazz 2012 di Istora Senayan, Jakarta, (19/10). TEMPO/Dhemas Reviyanto

Sabtu, 20 Oktober 2012 | 13:55 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Band Trisum, yang digawangi oleh Dewa Budjana, I Wayan Balawan, dan Tohpati, berusaha tidak saling egois dalam menyatukan kemampuan bermusik mereka.

"Kelebihan di Trisum bener-bener bisa saling memberi ruang," kata Tohpati setelah tampil pada acara "Djarum Super Mild JakJazz 2012" di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat malam, 19 Oktober 2012.

Dia mengungkapkan, meski sama-sama punya keahlian dalam bermain gitar, mereka tidak pernah berkompetisi. Ketiganya justru saling menguatkan permainan satu sama lain ketika tampil bersama.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Balawan. Pemain gitar asal Bali itu ingin memberi tahu para penonton Trisum bahwa dalam musik pun tidak perlu ada keegoisan.

"Pemain gitar cenderung berego tinggi, di sini kita justru kerja sama," kata Balawan.

Dia mengklaim musik Trisum tetap berteknik tinggi, namun masing-masing personel tidak pernah mencoba untuk menonjol sendirian. Mereka justru punya keinginan yang sama, yaitu menghibur penonton.

Selain itu, Balawan juga tidak malu-malu untuk memuji rekan satu band-nya. Dia mengungkapkan bahwa Tohpati dan Budjana memiliki kemampuan yang tidak bisa ditiru oleh orang lain.

"Masing-masing punya kelebihan. Tohpati itu akustiknya bagus banget, saya enggak bisa seperti dia," kata pemain gitar kelahiran 1973 ini.

Pada JakJazz 2012, Trisum berhasil membuat para penonton beramai-ramai memadati panggung mereka. Tiga jagoan gitar itu memainkan delapan buah lagu ciptaan sendiri.

ANT | ALIA

Berita Lain:
Wawancara Menteri Nuh Ihwal Perkosaan Disebarkan
Foto Novi Tanpa Baju, Polisi Harus Tanggung Jawab
Tragedi Memey 4: Saya Dijual Setelah Didandani
Tragedi Memey 7: Hidup Baru dengan HIV


Anda sedang membaca artikel tentang

Trisum Bermusik dengan Tidak Egois

Dengan url

http://pensiaktraksi.blogspot.com/2012/10/trisum-bermusik-dengan-tidak-egois.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Trisum Bermusik dengan Tidak Egois

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Trisum Bermusik dengan Tidak Egois

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger